Beranda Politika Pilkada Depok, PDIP Tunggu Hasil Kongres

Pilkada Depok, PDIP Tunggu Hasil Kongres

0
Pilkada Depok, PDIP Tunggu Hasil Kongres
PENDAFTARAN : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo didampingi anggota fraksi, Bacaleg dan kader saat mendaftarkan Bacaleg ke KPU Kota Depok. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK Sejumlah partai lain sudah mulai tancap gas menyambut Pilkada Kota Depok. Hal ini justru tidak bagi DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Depok. Mereka masih adem ayem saja.

Karena membahas pilkada, partai berlambang Banteng ini lebih dulu menunggu instruksi dari DPP selesai Kongres V, 8 Agustus 2019, di Bali.
“Kalau pilkada (Depok), sampai saat ini PDI Perjuangan belum melakukan apa-apa. Karena tahapan pun belum dimulai. Itu baru September,” kata Sekjen DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Totok Sarjono kepada Radar Depok, Kamis (20/6).

Pria yang akrab disapa Towels ini mengungkapkan, biasanya partai baru bergerak setelah mendapat perintah dari DPP sesuai aturan partai. “Biasanya setelah masuk tahapan, ya mungkin September ini,” papar Towels.

Ia menjelaskan, Kongres V PDI Perjuangan pun dipercepat, yakni di bulan Agustus. Jadi, untuk Pilkada Kota Depok, ia memprediksi akan menunggu hasil Kongres yang akan dilaksanakan di pulau dewata dan instruksi partai.

“Kan tahapan belum dimulai. Biarlah yang lain memulai dari sekarang. Kita masih woles dulu. Untuk Pilkada, PDI Perjuangan Depok belum bisa berbicara banyak. Setelah tahapan, mungkin muncul instruksi pusat, di situ kami baru akan mulai,” jelasnya.

Berdasarkan hasil Pileg 2019, PDI Perjuangan meraih 10 kursi dan dapat mengusung pasangan calon sendiri. Namun, Towels enggan berspekulasi mengenai sikap dan langkah partai dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kota Depok.

“Kalau mekanisme penjaringan calon kurang lebih sama. Tapi, tetap menunggu instruksi pusat dulu,” pungkasnya. (cky)