Beranda Pendidikan Puluhan Tampilan di Pensi SDN Sukatani 4

Puluhan Tampilan di Pensi SDN Sukatani 4

0
Puluhan Tampilan di Pensi SDN Sukatani 4
KOMPAK: Komite SDN Sukatani 4 dan komitenya mengadakan kegiatan pentas seni di halaman sekolahnya. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Menuju akhir tahun ajaran 2018-2019, SDN Sukatani 4 yang beralamat di Jalan Jeruk 6, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos mengadakan kegiatan pentas seni. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, ditampilkan potensi dan bakat siswa.

Ketua Panitia Pensi, Sri Suharyanti mengatakan, dalam kegiatan pensi tersebut ada lebih dari 30 penampilan siswa. Dimana, siswa dari kelas I sampai VI diberikan kesempatan untuk menampilkan potensi dan bakatnya. Teknisnya, setiap satu rombongan belajar (rombel) diberikan kesempatan untuk satu pertunjukan, dan di SDN Sukatani 4 ada 24 rombel.

“Ada juga penampilan dari kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) di SDN Sukatani 4, dn ada juga penampilan individu,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sri menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga sebagai penampilan terakhir dari siswa kelas VI di SDN Sukatani 4. Sehingga, menjadi lebih berkesan untuk mereka meninggalkan dunia pendidikan di SD yang sudah enam tahun mereka geluti.

“Kami sengaja memberikan kesempatan kepada ekskul untuk tampil, sebagai bukti pendidikan di luar kegiatan belajar mengajar di kelas untuk siswanya. Itu juga menjadikan orang tua, mengetahui tentang potensi dan bakat anaknya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN Sukatani 4, Sri Utami menjelaskan, kegiatan pentas seni (pensi) adalah inisiasi dari orang tua siswa, dan tentunya kerjasama dengan pihak sekolah. Ini sebagai bentuk kepedulian dari orang tua siswa, untuk program dan kegiatan di sekolah, dan ini dalam  hal pengembangan potensi dan bakat siswa.

“Orang tua memiliki peran yang sangat penting untuk proses tumbuh kembang anak, dan pihak sekolah membantunya untuk bisa mencapai tunjuan yang baik dalam hal tersebut,” jelasnya. (peb)