Beranda Satelit Depok Puskesmas Kalimulya Concern Berantas DBD

Puskesmas Kalimulya Concern Berantas DBD

0
Puskesmas Kalimulya Concern Berantas DBD
Anugrah Sri Handayani, Kepala UPF Puskesmas Kalimulya.

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Kalimulya concern terjun ke tengah masyarakat langsung guna memberantas penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD) di lingkungan mereka. Salah satu upayanya adlah berperan aktif dalam mengantisipasi perkembangan nyamuk Aedes Aegepty dengan melakukan penyuluhan dan tindakan perihal Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).

“Ada beberapa yang sudah kami datangi, ini kami jadwalkan. Kami nggak bosan berikan bahayanya lingkungan tempat berkembangnya nyamuk dan lainnya. Ini semua demi masyarakat paham,” kata Kepala UPF Puskesmas Kalimulya, Anugrah Sri Handayani.

Ia mengungkapkan, meski sudah menjadi pengetahuan umum. Namun, masih banyak masyarakat yang kurang disiplin soal kebersihan ini. Untuk itu, PHBS harus tertanam di diri warga, agar menekan angka sakit penyakit.

“3 M, menguras, menutup, dan mengubur sampah sudah diketahui masyarakat, Cuma saja kurang disiplin. Kalau didatangi mereka baru bergerak,” ungkapnya.

Saat ini, menurut data dari Puskesmas Kalimulya, baru satu orang yang menderita DBD yang berdomisili di RW 07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

Dukungan penuh dinyatakan, Lurah Kalimulya Nandang Juhana. Ia menuturkan untuk kesehatan, Kelurahan selalu memantau serta mendorong setiap kegiatan positif yang dilakukan Puskesmas.

“PHBS memang harus mendarah daging. Alhamdulilah kami bersama Puskesmas selalu berkoordinasi menciptakan itu di Kalimulya,” pungkasnya. (arn)