Rafi Ditemukan di Radius 15 Meter

In Utama
BERDUKA: Jenazah Mohammad Rafi didoakan keluarga dan warga di rumah duka, RT02/10, Kelurahan Tugu, Cimanggis. Foto : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Isak tangis warnai kedatangan jenazah Mohammad Rafi, korban tenggelam saat berenang di sungai Ciliwung yang melintasi Kelurahan Tugu, Cimanggis pada Rabu (26/7). Jenazah korban langsung disemayamkan dirumah duka di RT02/10 Kelurahan Tugu, Cimanggis. Sanak saudara dan sahabat langsung mendoakan jenazah korban.

Keluarga korban tampak histeris atas musibah yang menimpa anak mereka, hingga salah satu keluarga korban menolak diwawancarai. Mohammad Rafi menjadi korban terakhir yang dievakuasi regu penyelamat. Sebelumnya, Mohammad Edis lebih dulu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Humas Basarnas Jakarta, Ramli mengungkapkan, korban ditemukan melalui proses penyelaman oleh tim SAR gabungan pada radius 15 meter dari lokasi kejadian. Jasad korban dievakuasi menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga. “Korban sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sudah diberikan pada pihak keluarga. Selanjutnya dimakamkan,” paparnya.

Proses pencarian korban dilakukan bersama tim gabungan. Terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Cimanggis, Damkar Depok, Babinsa Kel. Tugu, Babinmas Kel. Tugu, Kelurahan Tugu, Tagana Kota Depok,  Kancil, KCR, PMI Depok,  Sekolah Relawan, IEA, Perdana, Forkabi, RAPI Kota Bogor, Wanadri, KJD, Korgard, Pramuka Peduli,  SAR MTA, PKPU Human Initiative, Shabawana, Mapala Gunadarma, ISTN Dayung, Faji Kota Depok, PGI Rescue 9, dan TRC GDA.

“Sekitar 100 personel tim SAR gabungan turut mencari korban. Kita maksimalkan pencarian pada hari ini dengan kekuatan yang ada, korban akhirnya kita temukan siang pukul 12:20 wib,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman.

Dia menegaskan bahwa operasi SAR pada hari ini dibagi menjadi 2 (dua) area pencarian. SRU Pertama melakukan pencarian dengan menurunkan tim penyelam dan penyisiran menggunakan perahu karet, serta jangkar di sekitar lokasi kejadian. Kemudian SRU kedua melakukan proses penyisiran menggunakan perahu karet LCR hingga radius 3,8 KM dari lokasi kejadian.(dra)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu