Ratusan Warga RW21 Sukatani Halal Bihalal

In Satelit Depok

SILATURAHMI : Lurah Sukatani, Cahyanto saat menghadiri Halal Bihalal di RW21 Kelurahan Sukatani, Tapos. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Ratusan warga RW21 Kelurahan Sukatani, Tapos mengikuti Halal Bihalal yang diselenggarakan di Balai Warga wilayah setempat. Diharapkan dari agenda tersebut,  dapat memperkokoh kebersamaan dan silaturahmi.

Ketua RW21 Sukatani, Rusdan mengatakan, Halal Bihalal itu diadakan guna mempererat tali silaturahmi warga yang setiap hari disibukan dengan rutinitas mereka masing-masing.

“Halal Bihalal ini merupakan momen yang tepat untuk lebih memperkokoh rasa kebersamaan sesama warga RW 21,” katanya baru – baru ini.

Ia  mengungkapkan, pada agenda tersebut, para warga juga mendapatkan siraman rohani dari tokoh agama setempat serta dapat menikmati hidangan makanan yang disiapkan panitia.

“ Penceramah dalam kegiatan ini Ustad Azam,” bebernya.

Lurah Sukatani, Cahyanto yang hadir dalam acara itu mengapresiasi kegiatan yang dirangkai dengan perkenalan pengurus RW21 dan pengurus RT01 sampai RT04 di lingkungan RW21.

Menurutnya, para ketua lingkungan tersebut merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah kelurahan yang senantiasa melaksanakan tugas kemasyarakatan dan pembangunan di lingkungan masyarakat.

“Ini sangat bagus ya, sebagai bagian dari perkenalan saya juga yang belum lama menjabat sebagai Lurah Sukatani,” kata Cahyanto.

Selain itu, sambung Cahyanto, Kelurahan Sukatani mempunyai anggaran sebesar Rp. 2,7 Milyar untuk pembangunan fisik dan non fisik, maka dari itu para warga diminta untuk menyampaikan aspirasinya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Bila ada yang harus diperbaiki seerti drainase maupun jalan perumahan maka boleh disampaikan dalam Musrenbang untuk kita ajukan anggaran perbaikannya,” tuturnya.

Ia juga mengimbau para warga untuk meningkatkan kesadaran membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu, sebab PBB merukpakan sumber andalan Pemerintah Kota Depok dalam pendapatan APBD-nya.

“Mari kita tingkatkan kesadaran kita dalam membayar PBB, sebab anggaran kelurahan merupakan hasil dari kesadaran warga dalam membayar pajak,” tutupnya. (dra)

You may also read!

kampung KB bojongsari

Solidaritas Pengurus Kampung KB RW14 Bojongsari : Bersihkan Lingkungan, Usung Tema CLBK

KOMPAK : Pengurus Kampung KB RW14 Kelurahan Bojongsari, disela kerjabakti mereka. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR

Read More...
deklarasi afifah golkar

Program Pradi-Afifah Berobat Pakai KTP Ditunggu Masyarakat

DUKUNG : PD AMPG Kota Depok menyerahkan surat dukungan kepada Calon Wakil Walikota Depok nomor

Read More...
jadwal KRL normal

Jadwal KRL Normal, Awas Korona

NORMAL : Pengguna KRL sedang menikmati perjalana disaat sebelum pandemi Korona saat itu. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu