Beranda Metropolis Red Cross of Timor Leste Belajar ke Depok

Red Cross of Timor Leste Belajar ke Depok

0
Red Cross of Timor Leste Belajar ke Depok
JADI CONTOH: Jajaran PMI Kota Depok bersama para petugas Red Cross of Timor Leste berswafoto usai pertemuan dua negara di Markas UTD PMI Depok, kemarin (20/6). Foto : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kedatangan tamu dari luar negeri, tepatnya Red Cross of Timor Leste. Mereka belajar tata cara pelayanan transfusi sekaligus peralatan yang dimiliki Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Depok.

Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana mengatakan, sistem pelayanan di UTD PMI Depok semakin menunjukkan peningkatan dari segi nilai. Perbulannya mampu menghasilkan target pemenuhan darah.

“Red Cross of Timor Leste kesini untuk melihat sekaligus belajar bagaimana prosedur pelayanan di PMI Depok bisa sampai maksimal,” kata Imron kepada Radar Depok, Kamis (20/6).

Selain itu yang menjadi poin penting kedatangan Red Cross of Timor Leste adalah PMI Depok menjadi satu dari sekian markas PMI yang telah memiliki izin operasional. Dikatakan Imron, kini PMI Depok tercatat sebagai markas penyimpan darah tipe B yang sebagian besar fasilitas dan pelayanannya mendekati sempurna.

Imron menuturkan, bahwa UTD PMI Depok juga memiliki Laboratorium untuk tempat penyimpanan sekaligus penyaringan darah. Dimana UTD lain belum tentu memiliki laboratorium dan sistem canggih seperti di PMI Depok.

“Kedepan kami akan terus meningakatkan pelayanan dan fasilitas supaya lebih maju dan menjadi percontohan bagi unit transfusi darah lainnya. Mudah-mudahan semakin banyak UTD lain yang main dan bersilaturahmi sekaligus belajar ke PMI Depok,” pungkas Imron. (san)