Beranda Satelit Depok Rencana Kegiatan Katar Kelurahan Curug

Rencana Kegiatan Katar Kelurahan Curug

0
Rencana Kegiatan Katar Kelurahan Curug
KUMPUL: Anggota Katar Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, usai membahas rencana kegiatan gebyar Muhharam dan Kemerdekaan Indonesia, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Untuk tetap eksis sebagai organisasi kepemudaan yang bersifat sosial kemasyarakat, Karang Taruna (Katar) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari mengagendakan kegiatan. Rencananya, Katar Kelurahan Curug akan melaksanakan Gebyar Muharam dan hari Kemerdekaan Indonesia.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Usai waktu Isya, Katar Kelurahan Curug berkumpul dirumah pembina Katar Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Ngeriung satu meja Katar Kelurahan Curug merencanakan agenda kegiatan Katar yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Tidak sedikit terlontar gagasan rencana yang akan diselenggarakan, sehingga menghidupkan suasana pertemuan tersebut.

Pembina Katar Kelurahan Curug, Syaipudin mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang bersifat sosial, Katar Kelurahan Curug akan melanjutkan kegiatan yang menjadi agenda ditiap tahunnya. Kegiatan tersebut akan dipadukan dengan sejumlah hari peringatan baik nasional maupun Islam yang menjadi tradisi masyarakat.

“Sebentar lagi masyarakat akan merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang kerap diselenggarakan di wilayah Curug,” ujar Syaipudin.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Katar Kecamatan Bojongsari tersebut mengungkapkan, Katar Kelurahan Curug ingin menyelenggarakan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan melaksanakan peringatan upacara. Tidak hanya itu, peringatan hari besar Islam atau 1 Muharram menjadi pembahasan Katar Kelurahan Curug.

Rencananya, lanjut Syaipudin Katar Kelurahan Curug akan menyelenggarakan Gebyar Muharam. Pada kegiatan tersebut akan diisi dengan parade kebangsaan, festival hadroh, dan tabligh akbar, serta pawai obor akan dilaksanakan pada malam puncak 1 Muharram. Pihaknya ingin menyatukan kembali pengajian pemuda se-Kelurahan Curug, untuk memperkuat silahturahmi antar pemuda di Kelurahan Curug.

“Kami masih melakukan kanjian konsep dan penentuan tanggal pelaksanaan,” tutup Syaipudin. (*)