Revitalisasi Situ Rawa Kalong harus Terealisasi, Peningkatan Ekonomi

In Politika
ASRI : Maket desain revitalisasi Situ Rawa Kalong yang terdapat di Kelurahan Curug, Cimanggis.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Kabar gembira datang dari Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (Jabar), Imam Budi Hartono, bahwasanya Situ Rawa Kalong akan mendapat sentuhan APBN untuk mempercantik diri dan menjadi kebanggaan Kota Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

Berbincang dengan Anggota Dewan pasti mendapatkan informasi segar. Bahkan, segudang informasi terkait pembangunan pun bakal dikeluarkan, baik yang tengah direncanakan, dikaji, dianggarkan ataupun sudah masuk pengerjaan.

Demikian juga ketika Radar Depok berbincang dengan Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar, Imam Budi Hartono. Banyak informasi yang didapat dari dewan yang dikenal aktif, vokal dan kritis terhadap program yang dijalankan Pemprov Jabar hingga pusat.

Mengawali perbincangan, Dewan dari Dapil Kota Depok-Kota Bekasi ini mengungkapkan, tahun ini, Depok mendapat perhatian lebih, karena ada intervensi APBN maupun APBD Jabar untuk membangun dan mempercantik wilayahnya.

Ia mencontohkan satu yang mendapatkan sentuhan bantuan, yakni revitalisasi Situ Rawa Kalong. Kareannya, ia mengharapkan agar revitasisasi Situ Rawa Kalong senilai Rp29,5 miliar dari pemerintah pusat dapat terealisasi.

Politikus PKS ini mengungkapkan, di 2019 ini, ada proyek pengerjaan situ rawa kalong dari pusat. Namun, terancam gagal , karena di situ yang terletak di Kelurahan Curug, Cimanggis itu sedang ada proyek normalisasi dan belum kunjung selesai.

“Kalau sampai September belum dikerjakan, maka pencapaian tidak akan 100 persen,” kata pria yang akrab disapa IBH.

Padahal, IBH mengharapkan agar proyek revitalisasi Situ Rawa Kalong harus tetap dilaksanakan, karena sangat membantu Kota Depok dalam rangka mengamankan aset dan keindahan situ tersebut, dimana nantinya memiliki efek domino positif untuk kota maupun warga Depok, khususnya warga di sekitar situ.

“Salah satunya akan berdampak ekonomi terhadap warga setempat dan Kota Depok,” tutur IBH yang juga Wakil Ketua Karang Taruna (Katar) Jabar ini.

Lebih lanjut IBH menjelaskan, proyek pengerjaan senilai kurang lebih RP 29,5 miliar, yang meliputi pembangunan fisik, pengawasan dan manajemen konstruksi tersebut. Sementara, proyek normalisasinya sekarang sedang dikerjakan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadene (BBWSCC).

Legislator yang piawai menciptakan lagu ini menambahkan, di tahap 1, bulan ini lelang untuk MK dan pengawasan. Sehingga, ia sangat berharap dan berdoa agar tidak gagal lelang. Setelah itu, dilanjutkan dengan lelang fisiknya.

“Semoga semua berjalan lancar agar Depok bisa memiliki situ yang bagus, dan kedepan situ-situ yang lain kita perjuangkan juga untuk bisa seperti Situ Rawa Kalong. Dilihat dari maket yang telah dibuat, itu sangat bagus dan modern. Saya berharap itu segera terealisasi, tidak ada kendala dan menjadi perhatian seluruh instansi terkait,” ucap IBH. (*)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu