Beranda Satelit Depok Rutin Lakukan Jumsih, Ingatkan Masyarakat Cinta Kebersihan

Rutin Lakukan Jumsih, Ingatkan Masyarakat Cinta Kebersihan

0
Rutin Lakukan Jumsih, Ingatkan Masyarakat Cinta Kebersihan
BEBERSIH: Kecamatan Bojongsari melaksanakan Jumsih di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Mengajak masyarakat melakukan kebersihan lingkungan harus dilakukan secara nyata. Hal itu dilakukan Kecamatan Bojongsari dengan melaksanakan Jumat Bersih (Jumsih) di kantor Kecamatan Bojongsari sebagai wujud mengajak masyarakat untuk mencintai kebersihan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kemarin pagi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Bojongsari serentak melaksanakan aksi bersih dihalaman kantor Kecamatan Bojongsari. Terlihat, berbagai alat kebersihan berada digenggaman tangan ASN yang menyebar untuk membersihkan halaman dan lingkungan kantor Kecamatan Bojongsari.

Kasi Kemasyarakat Kecamatan Bojongsari, Yaya Sudira mengatakan, aksi bersih atau Jumat Bersih (Jumsih) rutin dilaksanakan di Kecamatan Bojongsari setiap Jumat pagi sebelum melakukan pelayanan. Kegiatan tersebut untuk menciptakan lingkungan kantor Kecamatan Bojongsari bersih dari sampah.

“Jumsih ASN Kecamatan Bojongsari kami namanakan aksi Gerebek Sampah,” ujar mantan Lurah Curug tersebut.

Pria berdarah Pasundan tersebut mengungkapkan, gerebek sampah dengan membersihkan lingkungan kantor dari berbagai macam jenis sampah, rumput liar, saluran air, hingga penataan tanaman yang tumbuh di kantor Kecamatan Bojongsari. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa kenyamanan, asri, dan bersih di kantor Kecamatan Bojongsari.

Yaya menuturkan, masyarakat dapat melaksanakan aksi yang sama mulai dari lingkungan rumah hingga lingkungan tempat tinggal masyarakat. Banyak keuntungan yang didapat masyarakat dengan melaksanakan kebersihan, baik dari kebersihan lingkungan hingga terhindar dari penyakit berbasis lingkungan.

“Membangun kesehatan dapat berawal dari mencintai kebersihan,” tutup Yaya. (*)