RW2 Sawangan Data Ulang Warganya

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Kembalinya masyarakat pemudik ke wilayah Kota Depok, pengurus lingkungan RW2, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, mengambil pengawasan. Antisipasi tersebut untuk memantau warga pendatang baru yang akan bermukim dilingkungan RW2, dengan melakukan pendataan ulang penduduk.

Ketua RW2, Muhammad Sholeh mengatakan, Kota Depok khususnya di Kelurahan Sawangan banyak diminati masyarakat untuk bermukim. Selain terdapat penunjang fasilitas publik, Kelurahan Sawangan menjadikan magnet untuk warga yang ingin menetap sementara atau tinggal permanen.

“Untuk itu kami mengantisipasi pendatang baru pasca lebaran yang ingin tinggal dilingkungan kami,” ujar Sholeh kepada Radar Depok, kemarin.

Sholeh mengungkapkan, telah melakukan koordinasi kepada pengurus RT untuk melakukan pendataan penduduk, baik yang tinggal menetap maupun tinggal dirumah kontrakan. Sholeh meminta, pemilik kontrakan untuk aktif memberikan laporan kepada pihaknya maupun pengurus lingkungan apabila ada warga baru yang ingin tinggal.

Sholeh menjelaskan, lingkungan RW2 terdiri dari empat RT dan ada sekitar 500 kepala keluarga. Pendataan warga dapat memudahkan pengurus lingkungan untuk mengetahui lebih dalam kependudukan dilingkungan maupun menangkal hal yang tidak diinginkan. Pengurus lingkungan telah diinstruksikan apabila terdapat warga pendatang yang ingin menetap sementara untuk segera membuat Surat Keterangan Tempat Tinggal (SKTT).

“Kami ingin warga untuk mentaati administrasi penduduk maupun peraturan lingkungan RW2,” tutup Sholeh. (dic)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu