Beranda Satelit Depok Saluran Nawi Malik Diajukan 2020

Saluran Nawi Malik Diajukan 2020

0
Saluran Nawi Malik Diajukan 2020
BUTUH PENANGANAN: Kondisi saluran air di Jalan Nawi Malik, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kerap meluap apabila debit air tinggi, kemarin.  Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SERUA – Masyarakat disekitar saluran air Jalan Nawi Malik RW5 dan RW6, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, tampaknya harus bersabar. Musababnya, penanganan saluran air yang kerap meluap apabila debit air mengalami peningkatan tengah diusulkan untuk anggaran 2020.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Bojongsari, Muhammad Sahal mengatakan, Kecamatan Bojongsari sedang berusaha untuk melakukan penanganan infrastruktur diwilayah Kecamatan Bojongsari dengan  mengusulkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok melakukan penanganan saluran air Jalan Nawi Malik RW5 dan RW6, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

“Saluran Jalan Nawi Malik membutuhkan normalisasi saluran karena kerap meluap ke jalan,” ujar Sahal kepada Radar Depok, kemarin.

Sahal menjelaskan, penanganan saluran Jalan Nawi Malik telah berkoordinasi dengan pemangku jabatan di Kelurahan Serua dan DPUPR Kota Depok. Beberapa waktu lalu, DPUPR Kota Depok telah melakukan peninjauan langsung dan melakukan pengukuran saluran. Namun, hingga saat ini belum ada tindaklanjut penanganan saluran Jalan Nawi Malik.

Sementara itu, Petugas DPUPR Kota Depok wilayah Kecamatan Bojongsari, Suherman mengakui telah melakukan pengecekan langsung. Bahkan pihaknya telah mengajukan normalisasi untuk anggaran 2019, namun normalisasi saluran tersebut tidak memasuki kriteria sehingga belum mendapatkan penanganan.

“Kami telah mengajukan kembali untuk normalisasi tahun anggaran 2020,” tutup Suherman. (Dic)