Beranda Satelit Depok Sarang Tawon Bersarang di Sawangan

Sarang Tawon Bersarang di Sawangan

0
Sarang Tawon Bersarang di Sawangan
AMANKAN: Anggota UPT Pemadam Kebakaran Bojongsari mengevakuasi sarang tawon di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Kemarin, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, berhasil mengevakuasi sarang tawon. Sarang tawon yang bersarang di paralon rumah warga di Jalan Enggram, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, berhasil diamankan dan dimusnahkan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya sarang tawon yang bersarang di paralon rumah milik Herman Chan Jalan Enggram RT4/5, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, anggota segera bergerak melakukan pengecekan.

“Kami cek dahulu dan malamnya kami melakukan tindakan, karena malam hari tawon tidak terlalu aktif,” ujar Munadi kepada Radar Depok, kemarin.

Munadi menjelaskan, sekitar pukul 18.38 WIB anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari telah tiba dilokasi dan segera melakukan penanganan. Dengan menurunkan lima anggota dan satu unit mobil pompa 1.000 liter, sarang tawon yang bersarang dengan luas area satu kali satu meter tersebut dilakukan penanggulangan.

Dalam waktu sekitar 15 menit, lanjut Munadi sarang tawon berhasil dievakuasi dan dilakukan pemusnahakan anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari. Munadi menambahkan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari akan selalu terbuka untuk membantu masyarakat apabila membutuhkan bantuan.

“Segera laporkan dan berikan alamat lengakp dan kami akan membantu masyarakat sesuai tupoksi kami,” tutup Munadi. (dic)