Beranda Satelit Depok SDN di Sawangan Bahas Kurikulum

SDN di Sawangan Bahas Kurikulum

0
SDN di Sawangan Bahas Kurikulum
PERSIAPAN: Ketua K3SD Kecamatan Sawangan, Suparman sedang memberikan sambutan dalam kegiatan workshop Kurikulum 2013 yang diikuti SDN dari Gugus 1 - 4 di Kecamatan Sawangan. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Mempersiapkan pendidikan dengan baik, kepala sekolah, guru, dan operator SDN se-Kecamatan Sawangan mengikuti kegiatan workshop Kurikulum 2013. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan di Gedung PGRI Kecamatan Sawangan tersebut, diikuti 22 SDN yang berasal dari Gugus 1 – 4 di Kecamatan Sawangan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) Kecamatan Sawangan, Suparman mengatakan, kegiatan workshop tersebut adalah lanjutan dari kegiatan serupa yang diadakan di tingkat Kota Depok beberapa pekan lalu. Lalu, pada kegiatan di tingkat Kecamatan Sawangan tersebut, diadakan juga selama tiga hari, yakni dari 21 – 23 Juni 2019.

“Jadi selama tiga hari workshopnya berlangsung, dan pemberi materinya adalah Pengawas SD, yakni Yaya Sarya, Yaman, Nemi Haryanti, dan Yeni Mulyani,” ucapnya.

Sementara itu, Pengawas SD, Yeni Mulyani yang memberikan materi dalam kegiatan tesebut, menuturkan, penyusunan Kurikukum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan bagian dari kegiatan perencanaan sekolah. Kegiatan tersebut dapat berbentuk rapat kerja sekolah yang diselenggarakan sebelum tahun ajaran baru dimulai.

KTSP dapat direvisi dalam tahun berjalan sesuai dengan tujuan sekolah yang ingin dicapai. Dengan catatan revisi diarahkan untuk peningkatan mutu satuan pendidikan, bukan pada penurunan mutu.

“Ada tiga hal yang akan dicapai kurikulum, yakni tentang karakter yang terus berubah menghadapi lingkungan, kompetisi dalam tantangan yang kompleks, dan literasi dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (peb)