SDN Mekarjaya 1 Luluskan 62 Siswa

In Pendidikan

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pagelaran pelepasan siswa kelas VI SDN Mekarjaya 1 begitu meriah dan penuh haru. Sebanyak 62 siswa yang berpakaian serba warna merah mengikuti dengan khidmat ritual acara pelepasan, salah satunya saat sungkeman.

Kepala SDN Mekarjaya 1, Tamsir mengatakan, tahun ini siswa kelas VI yang lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP sebanyak 62 orang. Prosesi sungkeman menjadi agenda rutin sebagai tanda melepas sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak yang akan belajar di sekolah selanjutnya.

“Kami selalu berdoa agar anak-anak lulusan SDN Mekarjaya 1 menjadi anak yang berakhlak mulia dan sukses di masa depannya. Terutama 62 siswa yang lulus pada tahun ini,” kata Tamsir kepada Radar Depok.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Flamboyan VII, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya ini sangat menekankan pendidikan karakter disetiap pembelajarannya. Hasilnya SDN Mekarjaya 1 menempati peringkat ke-12 dari sekolah dasar se-Sukmajaya dalam hal pencapaian nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Salah satu siswanya yang bernama Raiyan Dafi Nazif  yang meraih nilai keseluruhan 276,00, dan salah satu mata pelajannya, yakni matematika, mendapatkan nilai 100. Siswanya itu masuk kedalam 5 peringkat tertinggi di Kecamatan Sukmajaya.

“Bersyukur sekali dengan hasil yang telah diraih siswa-siswi kami. Semoga ilmu yang telah diberikan bapak dan ibu guru menjadi bekal mereka di kemudian hari, pesannya jangan lupakan almamater SD,” pungkas Tamsir. (san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu