Segera Perlebar Jembatan Citra

In Satelit Depok
SEMPIT : Pengendara melintasi Jembatan Citra di Jalan Raya Citayam yang sempit, perbatasan antara Kelurahan Depok, Pancoranmas dengan Kelurahan Ratujaya, Cipayung. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Jembatan Citra yang terdapat di Jalan Raya Citayam, perbatasan antara Kelurahan Depok, Pancoranmas dengan Kelurahan Ratujaya, Cipayung saat ini sudah tidak representatif untuk volume kendaraan yang melintas. Pasalnya, menjadi penyebab kemacetan. Sehingga, perlu dilebarkan.

Seperti yang dituturkan salah seorang pedagang di sekitar lokasi, Jefri Kurniawan, tiap pagi dan sore hari, dimana orang berangkat kerja atau pulang kantor, jembatan tersebut menjadi simpul kemacetan di Jalan Raya Citayam. Padahal, di jalur itu, volume kendaraannya tinggi.

“Pasti macet tapi di jam kerja, apalagi kalau pagi. Saya saja suka minggir ngopi dulu, memang harus dilebarin. Kini jadi simpul kemacetan,” kata Warga Gang Laggar, Perumahan LIPI, Bojonggede, Bogor ini kepada Radar Depok..

Ia menuturkan, jembatan tersebut memang menjadi penghubung dua Kecamatan, yakni Pancoranmas dan Cipayung. Untuk Pancoranmass, jembatan ini berada di kelurahan Depok dan di Cipayung masuk dalam Kelurahan Ratu jaya.

“Lalu lintasnya padat. Kerap macet karena sempit dan di jalan ke arah Dipo menjadi jalur alternatif bagi warga Kecamatan Cipayung maupun Pancoranmas, jadi simpul kemacetan,” tuturnya.

Untuk itu, ia meminta agar jembatan tersebut agar dilebarkan. Sehingga, dapat mengurai kemacetan yang selama ini timbul akibat sempitnya jembatan.

“Kalau bisa, segera diperlebar. Biar tidak macet lagi,” ucapnya.

Diketahui, Pemkot Depok telah merencanakan pelebaran jalan tersebut. Bahkan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Jembatan Citra memang sudah diprioritaskan untuk segera dilakukan pelebaran.

“Ya anggaran sekitar Rp2 miliar, semoga dapat segera dikerjakan. Karena, kami menyadari jembatan itu menjadi simpul kemacetan dan perlu diperbesar,” kata Pradi. (arn)

You may also read!

Renald Ramadhan

Artis Kegep Nge-getok di Sawangan

Renald Ramadhan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pemain sinetron Jendela SMP bernama Renald Ramadhan, jadi sorotan. Namanya kesohor

Read More...
kampung utan banjir

Hujan Sebentar, Kampung Utan Terendam

BANJIR : Banjir menggenangi wilayah Kampung Utan, RW4, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Minggu (18/10)

Read More...
kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...

Mobile Sliding Menu