Seminar Hukum Tekan Kenakalan Remaja

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Meminimalisir angka kenakalan remaja yang selama ini meresahkan orang tua dan warga. Karang Taruna (Katar) Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya memiliki cara jitu. Salah satunya akan mengadakan seminar hukum bagi anggota dan warga setempat.

“Ya agar anak muda melek hukum, jadi mereka takut saat tau hukumannya. Ini salah satu cara kami bersama dengan kelurahan menekan angka kenakalan remaja dan tindak kriminal di wilayah kami,” jelas Ketua Katar Bakti Jaya, Gibran Zein kepada Radar Depok.

Namun, agenda tersebut masih dalam tahap perencanaan. Sebab, mulai dari pembicara hingga materi yang akan diberikan kepada peserta masih dirumuskan. Sedangkan, untuk lokasi seminar, pihaknya sudah mendapat izin dan menggunakan aula Kantor Kelurahan Bakti Jaya.

“Hingga saat ini sudah ada beberapa warga yang mencari tahu tentang seminar yang akan kami garap. Semoga dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Bakti Jaya, Pairin mengapresiasi langkah Katar  dalam memberikan terobosan yang baik. Apapun yang bersifat memajukan kualitas warga pihak Kelurahan akan terus memberikan dukungan.

“Kami akan memebrikan dukungan. Ini bagus, pemuda harus produktif pada semua bidang. Kami terus bersinergi degan para pemuda dengan mengadakan kegiatan yang sifatnya menambah wawasan,” tambah Pairin.

Sejumlah terobosan juga telah dilakukan Katar Bakti Jaya, seperti mendirikan Saung Baca (Sabu) yang berlokasi di Jalan Sono Keling, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok. Setelah itu dalam bidang olah raga mereka mengadakan lomba futsal untuk menyalurkan setiap bakat para pemuda. (arn)

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu