Beranda Satelit Depok Simling di Bojongsari Diminati Masyarakat

Simling di Bojongsari Diminati Masyarakat

0
Simling di Bojongsari Diminati Masyarakat
ANTUASI: Sejumlah masyarakat memenuhi Simling Polresta Depok di Giant Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Puluhan masyarakat sabar menanti menunggu proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kemarin, pelayanan SIM Keliling (Simling) bertempat di Giant Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, dipenuhi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM sebegai kelengkapan berkendara.

Anggota Satpas Unit Regident Satlantas Polresta Depok, Bripka Bowo Priastono mengatakan, pelayanan perpanjangan Sim Keliling Polresta Depok untuk wilayah Kecamatan Bojongsari dilaksanakan setiap Rabu. Jadwal tersebut sesuai yang telah dijadwalkan Polresta Depok untuk memberikan kemudahan masyarakat untuk memperpanjang SIM kendaraan.

“Jadi untuk wilayah Kecamatan Bojongsari dipusatkan di Giant Bojongsari setiap Rabu,” ujar Bowo kepada Radar Depok, kemarin.

Bowo mengungkapkan, untuk pelayanan di Giant Bojongsari masyarakat memperpanjang sim mengalami peningkatan. Bowo menambahkan, pelayanan perpanjangan SIM mencapai puluhan permintaan pelayanan. Hal itu dikarenakan untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM ditempat yang telah ditentukan untuk lokasi Simling.

Salah seorang warga Kelurahan Pondok Petir, Jainuri menuturkan, keberadaan Simling sangat membantu masyarakat yang ingin memperpanjang SIM. Apalagi metode dan persyaratan melakukan perpanjangan SIM lebih praktis, hanya melampirkan SIM yang akan habis batas waktu dan persyaratan lainnya. Terlebih, dengan adanya Simling dapat menghemat waktu dari pada harus melakukan perpanjangan di Polrestas Depok maupun Pasar Segar Depok.

“Keberadan Simling Bojongsari sangat membantu kami sebagai pekerja yang memiliki waktu libur sangat sedikit,” tutup Jainuri. (dic)