SMKN 2 Mudahkan Alumninya Raih Kerjaan

In Satelit Depok

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Bertempat di SMKN 2 Depok, Holland Bakery membuka rekrutmen untuk bekerja di tempatnya. Dalam kegiatan tersebut yang diperlukan adalah posisi karyawan Holland Bakery untuk unit di Kota Depok. Total ada 90 alumni yang ikut serta dalam kegiatan rekrutmen tersebut.

Ketua BKK SMKN 2 Depok, Umi Fadilah mengatakan, dalam rekrutmen tersebut departemen yang diperlukan adalah frontliner, divisi produksi, teknisi, driver, dan lain sebagainya. Total Holland Bakery membutuhkan 103 karyawan.

“Tetapi ada pekerjaan yang dibatasi kebutuhannya, yakni frontliner dan unit produksi yang membutuhkan 31 karyawan,” ucapnya.

Umi menuturkan, alumni yang ikut dalam kegiatan rekrutmen tersebut, tidak hanya berasal dari SMKN 2 Depok saja, tetapi ada juga lulusan dari sekolah lainnya. Semua kompetensi keahlian ikut serta dalam rekrutmen tersebut, tetapi yang diprioritaskan adalah kompetensi keahlian Tata Boga, untuk menempati posisi produksi dan frontliner.

“Untuk hari ini ada psikotes dan wawancara awalan. Lalu apabila lulus, akan dipanggil untuk interview lanjutan di kantor Holland Bakery. Sedangkan untuk divisi produksi akan ada tes kesehatannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, pihaknya memang kerap bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membuka rekrutmen karyawan. Sehingga, ada hal yang saling memberikan kemudahan dalam menjalankan program. Perusahaannya mendapatkan karyawan, dan lulusan dari SMKN 2 Depok sudah bisa terjun ke dunia kerja.

“Ini adalah kerjasama yang baik dengan dunia usaha dan dunia industri. Jadi, memudahkan siswa yang lulus untuk mendapatkan pekerjaan,” terangnya. (peb)

You may also read!

Reza Indragiri Amriel.

Waspada Kriminalitas Mewabah di Depok

Reza Indragiri Amriel.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Satu persatu tidak kriminalitas mulai tumbuh di Kota Depok. Di

Read More...
mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu