Beranda Satelit Depok SMP Muhammadiyah 29 Gelar Wisuda

SMP Muhammadiyah 29 Gelar Wisuda

0
SMP Muhammadiyah 29 Gelar Wisuda
PENDIDIK: Jajaran Pengurus SMP Muhammadiyah 29 usai menggelar wisuda ke-32, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Sabtu (22/6). Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, CINANGKA – Menjelang akhir tahun dan telah berlangsungnya tahun ajaran pendidikan 2018-2019. Sabtu (22/6), SMP Muhammadiyah 29 melaksanakan Wisuda angkatan ke-32. Suasana haru menyelimuti proses pelaksanaan wisuda disekolah yang berada di Jalan Payon Joglo, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan.

Kepala SMP Muhammdiyah 29, Mahmud mengatakan, SMP Muhammadiyah 29 berusaha berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa dengan memberikan pendidikan yang berkualitas. Hasilnya, SMP Muhammadiyah 29 telah mencetak lulusan siswa dengan memiliki kualitas ilmu pendidikan yang mumpuni untuk melanjuti sekolah kejenjang yang lebih tinggi.

“Rasa haru dan bangga melepas siswa ke jenjang SMA,” ujar pria yang telah menjabat selama tiga tahun kepada Radar Depok.

Mahmud mengungkapkan, sebanyak 122 siswa telah lulus usai mengikuti ujian nasional dan sekolah. Mahmud mengapresiasi orang tuas siswa telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk menuntut ilmu. Mahmud berharap, siswa yang telah di wisuda menjadi siswa yang terbaik untuk meraih prestasi kedepannya.

Ditempat yang sama, Wakasek Kesiswaan SMP Muhammadiyah 29, Achmad Fachrudin menuturkan, siswa yang telah lulus dan diwisuda untuk tidak berpuas diri atas hasil yang telah diraih. Menurutnya, masih ada proses pembelajaran yang harus ditempuh siswa untuk menjadi siswa unggul, berprestasi, dan sukses dalam pendidikan. Tahun ini, hasil UN tertinggi berhasil diraih  Serendipity May Putri.

“Nilai yang dihasilkan siswa harus menjadi acuan untuk meningkatkan ilmu pendidikan dan pengetahuan,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Cinangka. (dic)