Beranda Pendidikan SMP Yappa Bekali 215 Siswa Karakter

SMP Yappa Bekali 215 Siswa Karakter

0
SMP Yappa Bekali 215 Siswa Karakter
AKRAB: Kepala SMP Yappa, Elliya dan gurunya, serta tamu undangan usai kegiatan pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2018/2019. Foto : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – SMP Yappa di tahun pelajaran 2018/2019 melepaskan 215 siswa kelas IX-nya. Dimana, dalam kegiatan yang diadakan Pandan Sari, Cibubur tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin, Camat Sukmajaya Tito Ahmad R, Lurah Abadijaya Widiyanto, Lurah Harjamukti Iwan dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala SMP Yappa, Elliya mengatakan, keberhasilan pendidikan di SMP Yappa tentunya tidak terlepas dari peran orang tua. Karena, pihak sekolah tentunya tidak bisa menghasilkan siswa yang berkualitas dari segi ilmu pengetahuan dan karakter, tanpa adanya andil dari orang tua siswa.

“Pendidikan yang utama tentunya dari keluarga, dan itu berasal dari orang tua. Jadi, selama tiga tahun di SMP Yappa peran orang tua sangat penting, sampai akhirnya mereka lulus,” ucapnya.

Sementara itu, Penanggungjawab kegiatan pelasan siswa kelas IX SMP Yappa, Ahmad Suryadi menuturkan, keberlangsungan kegiatan tersebut adalah peran dari banyak pihak. Mulai dari kegiatan prosesi untuk siswa kelas IX dan seluruh konsep kegiatannya.

“Semua acanya berjalan dengan baik dan lancar setiap prosesinya. Semoga siswa yang lulus bisa terus mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, di SMP Yappa pendidikan karakternya sudah sangat baik. Dimana, pengembangan nilai-nilai religiusnya, seperti Salat Duha, pembacaan Alquran sebelum kegiatan belajar mengajar terus berlangsung tiap harinya.

“Di sekolah, tidak hanya mendapatkan pendidikan ilmu pengetahuan, tetapi pengembangan karakter juga sangat penting, dan itu sudah ada di SMP Yappa,” katanya. (peb)