Beranda Metropolis Sutiyono Pimpin PN Depok

Sutiyono Pimpin PN Depok

0
Sutiyono Pimpin PN Depok
SERTIJAB: Serah terima jabatan dari Sobandi kepada Sutiyono, di Pengadilan Tinggi Bandung, kemarin (20/6). Sobandi kini menempati jabatan sebagai Kepala PN Denpasar, Bali, sedangkan PN Kota Depok dipimpin Sutiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala PN Martapura. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Tidak biasa, Kamis (20/6) proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok libur. Hal tersebut lantaran sedang berlangsung acara serah terima jabatan Kepala PN Depok di Pengadilan Tinggi Bandung.

Humas PN Kota Depok, Nanang Herjunanto menjelaskan, PN Depok tidak menggelar proses persidangan lantaran menghadiri acara Sertijab ketua PN Depok di Bandung.

“Sengaja diliburkan, karena seluruh hakim ikut ke Bandung,” kata Nanang.

Dia mengatakan persidangan akan kembali beroperasi normal pada Senin (24/6). “Nanti Senin sudah mulai normal, dengan ketua PN baru,” kata Nanang.

Sementara seperti diketahui, Rotasi jabatan kembali terjadi di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok. Kali ini kepala PN Kota Depok, Sobandi harus meninggalkan kota Depok untuk menempati jabatan baru sebagai Kepala PN Denpasar, Bali.

Menurut Sobandi, selama dinas di Kota Depok dirinya menemukan banyak pelajaran. Banyak kasus besar yang di tangani di Kota Depok. Sehingga menambah kemampuan agar lebih bijak menjatuhkan putusan.

Ia pun mengaku siap untuk ditempatkan di Bali. “Tentu saya akan mendapatkan pengalaman baru. Karena setiap daerah tren kejahatannya berbeda. Hakim harus jeli mengambil keputusan yang bijak,” kata Sobandi kepada Radar Depok, kemarin (19/6).

Sebagai penggantinya, ditunjuk Sutiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala PN Martapura. Sobandi pun berharap penggantinya bisa lebih baik dari apa yang telah dikerjakannya.

Dia yakin Kota Depok akan lebih baik dalam sistem penanganan hukumnya, jika semua saling koordinasi. “Semoga yang baru bisa lebih baik, untuk kemajuan Kota Depok,” kata Sobandi. (rub)