Tidak Ganti Nomor Ponsel jadi Kunci Sukses

In Politika

Hermanto

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dekat dan rajin turun masyarakat serta tidak pernah mengganti nomor gawai pribadinya menjadi salah satu kunci sukses Politikus PDI Perjuangan, Hermanto mempertahankan kursinya di DPRD Kota Depok untuk periode keduanya.

Di Pemilu serentak yang digelar 17 April, Hermanto yang maju di Dapil 2 (Beji, Cinere, Limo) dengan nomor urut 2 dapat meraih 2.890 suara. Pasalnya, menggunakan metode penghitungan Saint league, PDI Perjuangan meraih 2 kursi di Dapil tersebut dan salah satunya diraih Hermanto.

“Saya dari awal Nyaleg tidak pernah mengganti nomor telepon, orang tahunya nomor saya itu, tidak pernah diganti-ganti,” tutur Hermanto kepada Radar Depok, Kamis (27/6).

Pria yang menjabat Ketua Komisi B DPRD Kota Depok ini melanjutkan, dirinya selalu mengangkat telepon dari orang, meski dari nomor yang tidak dikenal.

“Kalau saya bisa angkat (ponsel), ya saya angkat. Kalau sedang rapat atau menyetir ya nanti saya telepon balik. Saya juga tidak punya sopir. Jadi nyetir sendiri kemana-mana,” paparnya.

Nomor gawai pribadinya pun ia cantumkan dis stiker maupun kalender yang dibagikan saat kampanye. Bahkan, ia berani menjamin, nomor telepon di stiker atau kalender pada Pileg periode sebelumnya pun tidak berubah.

“Coba saja cek sticker saya yang Pileg tahun 2014 kemarin, nomor teleponnya pasti sama,” katanya.

Menurutnya, dengan begitu ketika ada warga yang ingin menghubungi dirinya, mereka tidak kesulitan untuk berkomunikasi. Selain itu, warga jadi percaya dan menaruh respect kepada dirinya. “Kalau sulit dihubungi apalagi sampai ganti-ganti nomor, kan kasihan warga kalau ada yang ingin dikomunikasikan ke saya,” terangnya.

Selain itu, sambung Hermanto, dirinya pun rajin turun menyapa masyarakat, kendati hanya sekedar ngopi bareng di Warkop atau mengisi waktu kosong dari tugas kedewanan.

“Ini yang diinginkan masyarakat, kita sapa mereka, kita peduli dengan turun langsung ke masyarakat saja, mereka akan menilai dan membawa kesan baik,” sambungnya.

Bahkan dari hal tersebut, Hermanto mengungkapkan, dirinya tidak benar-benar memiliki tim sukses yang dibentuk sendiri untuk kontestasi Pilkada kemarin.

“Yang ada, warga datang menawarkan ke saya untuk membantu, karena mereka melihat saya benar-benar ke lapangan. Alhamdulillah, saya kembali dipercaya masyarakat,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

bank sampah tanjung

Melihat Giat Bank Sampah Tanjung : Enam Bulan Vakum, Kini Kembali Berjalan

TIMBANG : Bank Sampah Tanjung RT7/20 Sukatani saat melakukan penimbangan. FOTO :  ISTIMEWA   Masa pandemi yang

Read More...
renovasi musala 2 m

Renovasi Musala Arrahma Serap Rp2 M

DIRENOVASI : Pekerja sedang mengerjakan renovasi Musala Arrahma di RT4/3 Duren Mekar. FOTO : INDRA

Read More...
komunitas ciliwung sungai

Komunitas Kali Ciliwung Depok : Tetap Beraksi, Hindari Kerumunan

SUSUR CILIWUNG : Komunitas Ciliwung Depok sedang menyusuri sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu