Beranda Satelit Depok Turun Langsung Serap Aspirasi hingga Sosialisasi Program

Turun Langsung Serap Aspirasi hingga Sosialisasi Program

0
Turun Langsung Serap Aspirasi hingga Sosialisasi Program
SILATURAHMI : Warga RT02/10 Kelurahan Cisalak, Sukmajaya sedang mengikuti kegiatan Halal Bihalal di Komplek Taman Duta. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Lurah Cisalak, Wiyana rutin mendatangi warga di berbagai RW di wilayahnya agar lebih dekat dengan warga. Sehingga dapat mengetahui langsung permasalahan di lingkungan dan selanjutnya disampaikan kepada pembuat kebijakan.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Puluhan warga tampak memenuhi sebuah tenda yang dibuat oleh panitia di Komplek Taman Duta, RT02/10, Kelurahan Cisalak, Sukmajaya. Di depan para warga yang hadir, juga terlihat hidangan berbagai jenis makanan yang diletakan di meja yang disusun rapi.

Lurah Cisalak, Wiyana yang hadir mengatakan, kegiatan itu merupakan Halal Bihalal yang diadakan warga.

“Saya ikut serta hadir dalam kegiatan ini, agar bisa bersilaturahmi dengan warga kembali setelah beberapa waktu yang lalu sempat tak bertemu karena libur Lebaran,” katanya.

Selain bersilaturahmi, dalam kesempatan tersebut ia juga mendengarkan aspirasi dari para warga setempat yang mengeluhkan banjir yang selalu melanda lingkungan Komplek Taman Duta.

“Saya katakan, penanganan banjir sudah dicarikan solusinya Pemkot Depok dan penangan banjir ini akan dibantu oleh PT. TLKJ Tol Cijago,” tuturnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada warga dalam acara Halal Bihalal untuk tetap meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, walaupun sudah tidak bulan Ramadan.

“Pada saat Ramadan kemarin, warga sangat kompak dalam melakukan ronda, maka dari itu, walau sudah tidak lagi Ramadan, saya minta semangat itu agar terus dipertahankan setiap harinya,” ungkapnya.

Terakhir, dia berpesan kepada Ketua RT dan RW di Kelurahan Cisalak untuk mengantisipasi adanya pendatang baru yang datang tanpa izin demi keamanan dan kenyamanan warga Cisalak.

“Setiap RW dan RT harus proaktif dalam mendata warga baru yang datang ke lingkungannya,” tutupnya. (*)