UIII Mulai Dibangun

In Metropolis
DIBANGUN: Bangunan yang rencananya akan dijadikan asrama mahasiswa UIII sedang dibangun kontraktor. Foto : RUBIAKTO/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mega Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), di Kelurahan Cisalak, Cimanggis mulai digarap. Kemarin, pembangunan yang dianggarkan sebesar Rp3,9 triliun tersebut, sudah terbangun sejumlah lantai.

Pantauan Harian Radar Depok, pembangunan yang diawali empat tower untuk asrama mahasiswa dan rektorat sudah terbangun satu. Meskipun belum seratus persen. Tak hanya itu, kontraktor juga sudah membangun jalan, dan kontraktor lain juga sudah mulai membangun gedung rektorat.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan UIII, Syafrizal mengaku, belum bisa memberikan keterangan secara lengkap kepada Harian Radar Depok. Dia mengatakan, pembangunan UIII merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN). “Ini masuk Proyek Strategis Nasional,” singkat Syahrizal kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, salah satu warga, yang biasa melintas di kawasan proyek UIII Rusli Nuryadin mengatakan, pembangunan UIII memang sudah dikebut. Sehingga jalan yang biasa dilintasi warga rusak.
“Sudah lama dibangun, kami memang sudah biasa lewat sini,” katanya kepada Radar Depok.

Dengan demikian, kondisi jalan menjadi berdebu, terlebih saat ini masuk musim panas. Dia juga mempertanyakan jalan lintas yang biasa dilewati warga, apakah bisa dipertahankan atau ditutup.
“Kalau ditutup ya terpaksa harus mutar, kalau itu mah bagaimana kebijakan UIII saja,” tandsnya.(rub)

You may also read!

bank sampah tanjung

Melihat Giat Bank Sampah Tanjung : Enam Bulan Vakum, Kini Kembali Berjalan

TIMBANG : Bank Sampah Tanjung RT7/20 Sukatani saat melakukan penimbangan. FOTO :  ISTIMEWA   Masa pandemi yang

Read More...
renovasi musala 2 m

Renovasi Musala Arrahma Serap Rp2 M

DIRENOVASI : Pekerja sedang mengerjakan renovasi Musala Arrahma di RT4/3 Duren Mekar. FOTO : INDRA

Read More...
komunitas ciliwung sungai

Komunitas Kali Ciliwung Depok : Tetap Beraksi, Hindari Kerumunan

SUSUR CILIWUNG : Komunitas Ciliwung Depok sedang menyusuri sungai Ciliwung, beberapa waktu lalu. FOTO :

Read More...

Mobile Sliding Menu