Beranda Satelit Depok Ular Raksasa Masuk ke Kontrakan Warga Curug

Ular Raksasa Masuk ke Kontrakan Warga Curug

0
Ular Raksasa Masuk ke Kontrakan Warga Curug
BERHASIL : Petugas UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Cimanggis saat menangkap ular sanca yang masuk ke kontrakan warga di RT02/04 , Kelurahan Curug. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Warga di Jalan H. Damon RT02/04 Kelurahan Curug, Cimanggis dihebohkan dengan kemunculan seekor ular raksasa, Kamis (20/6). pasalnya, ular jenis sanca berukuran lima meter masuk ke salah satu rumah kontrakan warga di wilayah tersebut.

Ketua LPM Kelurahan Curug, Kasman mengatakan, ular tersebut pertama kali dilihat penghuni kontrakan. Sontak penghuni kontrakan tersebut lari dan melaporkan penemuan ular itu ke warga sekitar.

“Karena tidak ada yang berani menangkap ular berukuran lima meter lebih itu, seorang warga bernama Redina melaporkan ke UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Cimanggis, “ kata Kasman kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, keberadaan kontrakan yang dekat dengan saluran air itu, menjadikan kontrakan di sekitar wilayah tersebut menjadi langganan hewan melata untuk singgah. Bahkan, hewan lain,yakni biawak juga suka masuk.

“Di kontrakan ini juga sering kemasukan biawak,” ucap Kasman.

Sementara, anggota UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Cimanggis, Ahmad mengaku penangan ular besar tersebut cukup merepotkan sebab mereka mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari ular yang sedang bersembunyi di celah rumah kontrakan itu.

“Kami menurunkan lima orang petugas untuk mengevakuasi ular tersebut,” ucapnya.

Namun, berkat kegigihan para petugas tersebut, binatang buas melata itu akhirnya bisa dievakuasi dalam keadaan selamat dan petugas yang mengevakuasi juga tidak mengalami luka – luka.

“Alhamdulilah dalam waktu 15 menit ularnya sudah bisa dievakuasi,” tutupnya. (dra)