Urai Macet, Diberlakukan Sistem Buka Tutup

In Metropolis
PADAT: Terjadi kemacetan di lokasi ambrolnya jembatan Mampang, kendaraan bermotor dari empat arah terpaksa harus ditertibkan petugas Dishub dan Kepolisian, kemarin (28/6). Foto : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ambrolnya Jembatan Mampang menimbulkan masalah baru. Jalan yang biasanya saja sudah macet, diperkirakan bakal makin macet. Hal ini yang kemudian coba diatasi oleh Pemkot Depok.

Dinas Perhubungan Kota Depok menerapkan sistem buka tutup untuk mengurai kemacetan panjang di ruas jalan tersebut. Karena semenjak robohnya jembatan yang berada tepat di depan Masjid Al Istiqomah Mampang ini, kepadatan kendaraan bermotor mengekor hingga 5 kilometer.

“Dishub Depok menerapkan sistem buka tutup baik dari arah Sawangan ke Dewi Sartika begitu pun sebaliknya. Kira-kira ini ekor kemacetan sampai 5 kilometer,” kata Komandan Tim 1 Dishub Depok, Ansori M. Soleh kepada Harian Radar Depok, Jumat (28/6).

Dia menyebut, ekor kendaraan bermotor dari arah Sawangan ke Mampang berada di Parung Bingung. Sedangkan ke arah timur sampai di Persimpangan Dewi Sartika tepatnya Sandra, Pitara.

“Kami turunkan 10 petugas di perempatan Mampang ini untuk bantu mengurai kemacetan. Masyarakat dimohon untuk bersabar ketika ingin melintas di jalan ini,” ujar Ansori.

Sementara itu, salah satu pengendara roda empat, Nur Hakim mengungkapkan untuk sampai di lokasi ambrolnya jembatan dirinya harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari arah Jalan Raya Nusantara. Padahal jika pada hari biasa hanya 30 menit.

“Parah banget macetnya kalau bawa mobil sampai stag begini. Besok-besok mending naik motor saja bisa lewat jalan alternatif. Mudah-mudahan jembatan segera diperbaiki,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan Radar Depok di lokasi saat sore hari, Jumat (28/6) arus lalulintas terpantau ramai lancar di kedua arah. Namun kemacetan tetap mengekor panjang. Terlihat petugas Dishub bersama Polisi Lalulintas tengah menertibkan kendaraan bermotor. (san)

You may also read!

perumahan sawangan elok fogiing

Perumahan Sawangan Elok Difogging : Warga Apresiasi Kuda Depok

SEMBURKAN ASAP : Anggota Kuda Depok sedang mengasapi lingkungan perumahan Sawangan Elok, di Kelurahan Duren

Read More...
XL axiata direksi baru

XL Axiata Tetapkan Susunan Direksi Baru

RUPSLB : (ki-ka) Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Direktur &

Read More...
puskesmas cimanggis roadshow

Puskesmas Cimanggis Roadshow Gema Lawan Covid-19

SOSIALISASI : UPTD Puskesmas Cimanggis melakukan roadshow Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, di Posyandu Bhakti,

Read More...

Mobile Sliding Menu