Warga Kunci Persempit Gerak Narkoba

In Satelit Depok

 Asep Rahmat, Camat Cipayung

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Bahaya laten narkoba memang selalu mengintai setiap masyarakat, baik muda maupun dewasa. Untuk itu, mempersempit peredaran narkoba di lingkungan, warga menjadi kunci dan harus berperan aktif.

Hal ini dilontarkan Camat Cipayung, Asep Rahmat, dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasioanal (HANI) beberapa waktu lalu. Menurutnya ini yang menjadi permasalah pelik soal kemajuan bangsa.

“Pengawasan ketat secara bersama harus kita tingkatkan dengan serius, ini bukan main-main, jangan cuek. Laporkan, kita harus aktif semuanya sampe RT RW. Warga menjadi kuncinya,” Jelas Asep kepada Radar Depok.

Namun, ia bersyukur wilayahnya tidak masuk ke dalam wilayah rawan narkoba dari rilis Polresta Depok. Untuk itu, Asep membuat program masjid atau Musala ramah anak, dimana salah satu tujuannya untuk menekan angka barang haram tersebut.

“Ya kami kemas semuanya jadi satu. Lingkungan serta tempat ibadah ramah anak, insya Allah dapat mengurangi angka kenakalan remaja, dan beralih ke arah positif. Selain itu, agar mempercepat Depok menjadi Kota yang Unggul, Nyaman, dan Religius,” ucapnya.

Sementara, Lurah Cipayung, Herman menolak keras apapun bentuk dan jenis yang berkaitan dengan narkoba. Kesehatan menjadi ancaman paling bahaya.

“Kesehatan pasti diserang, kasian keluarganya. Orang tua atau anak istrinya. Untuk yang soal ini, kami berkoordinasi baik mengawasi semua lini yang ada di Cipayung,” tutup Herman. (arn)

You may also read!

anak seperti di sunat

Aneh, Bangun Tidur Anak di Cimpaeun ‘Anunya’ Seperti Disunat

KEJADIAN ANEH : Anak berusia empat tahun di RW 3 Kelurahan Cimapeun, Kecamatan Tapos saat

Read More...
ulama ke idris imam

Persatuan Ulama-Habaib Depok Beri Restu Idris-Imam

DEKLARASI : Dihadiri Paslon Nomor Urut 2 dan elit partai Koalisi TAS, Persatuan Ulama dan

Read More...
penghargaan naik tingkat

Sanggar Ayodya Pala : Siswa Ujian Kenaikan Tingkat Raih Penghargaan

RAIH PENGHARGAAN : Sejumlah siswa Sanggar Ayodya Pala yang telah mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat mendapatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu