Wujudkan Visi Misi Kota Depok di Leuwinanggung

In Satelit Depok
Sanan Hidayat, Lurah Leuwinanggung

 

RADARDEPOK.COM, LEUWINANGGUNG – Selain fokus memperkenalkan diri ke seluruh stakeholder di Kelurahan Leuwinanggung, Tapos, Sanan Hidayat juga memiliki sejumlah program kerja dan kegiatan agar wilayahnya dapat mewujudkan visi dan misi Kota Depok.

“Sebagai lurah baru, saya akan menyosialisasikan visi dan misi Kota Depok dan menerapkannya di Kelurahan Leuwinanggung,” kata Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat kepada Radar Depok.

Ia pun akan  menyoroti masalah kebersihan. Sehingga, ia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan demi kesehatan bersama. Upayanya, yakni dengan mengaktifkan kegiatan kerja bakti secara serentak setiap minggunya untuk membersihkan sampah di tiap lingkungan guna terciptanya program Depok Kota Bersih.

“Kerja bakti berjamaah nantinya akan diadakan setiap hari minggu, saat hari libur agar seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Leuwinanggung bisa berpartisipasi,” paparnya.

Selain itu, kegiatan keagamaan juga menjadi salah satu fokus kerjanya yang lain. Sebab di Kelurahan Leuwinanggung juga ada wadah keagamaan masyarakat bernama Forum Komunikasi Ulama dan Masyarakat Leuwianggung. Sehingga, ia hanya perlu dikembangkan lagi kegiatan itu agar makin besar.

“Kalau dulu forum itu hanya diisi ulama saja, saat ini saya sudah mengajak para ketua lingkungan serta masyarakat untuk ikut dalam kegiatan yang dilakukan pada minggu ke-2 setiap bulan ini,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, tujuanya mengundang ketua lingkungan dan elemen masyarakat pada forum tersebut agar bisa meningkatkan ketakwaan warga sekaligus menyampaikan program pemerintah.

“Lewat forum itu, saya bisa menyerap aspirasi dari warga dan para ulama serta ketua lingkungan, serta menjalin sinergi dengan mereka dalam membangun Kelurahan Leuwinanggung. Di sana juga bisa membahas permasalahan lingkungan dan mencari solusinya,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

kecelakaan jalan kartini

Bruukk..! Pesepeda Motor Mendadak Jatuh di Jalan Kartini

NGANTUK : Kecelakaan Motor di depan Ruko Kartini Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas. Minggu (18/10).

Read More...
katar PGS disinfektan

Dua Pekan Sekali, Katar PGS Semprot Disinfektan

GIAT : Karang Taruna (Katar) Pasir Gunung Selatan (PGS) menyemprot disinfektan di lingkungan RW 1,

Read More...

Lurah Jatijajar Bantah Karena Politik Ketua RW2 Terpilih Tidak Dikukuhkan

Lurah Jatijajar, Sugino.   RADARDEPOK.COM, JATIJAJAR - Terkait dugaan adanya keterkaitan penolakan pengukuhan RW 2 Jatijajar dengan

Read More...

Mobile Sliding Menu