PERSIAPAN : Sejumlah remaja RT01/20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, sedang memasang gapura dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 di wilayahnya, Senin (29/7). FOTO : ARNET/RADARDEPOK
yamaha-nmax
PERSIAPAN : Sejumlah remaja RT01/20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, sedang memasang gapura dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 di wilayahnya, Senin (29/7). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Menyambut HUT RI ke-73, remaja di RT 01/20 Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya terus berbenah guna mempercantik wilayahnya. Bahkan, mereka pun telah memprogramkan sejumlah kegiatan untuk warga.

Ketua Panitia 17 Agustus di lingkungan setempat, Nurdin mengatakan, pihaknya tengah berbenah mulai dari pembuatan gapura sampai materi lomba telah mereka garap. Kemudian, untuk memudahkan kerja, mereka membentuk dua tim,  yakni tim pertama yang bertanggung jawab terhadap materi lomba dan perlengkapan.

“Kedua, mereka yang bertanggung jawab menghias lingkungan. Jadi semua bisa fokus sama tanggung jawabnya. Ini memang kemauan kita bersama, agar tetap saling control satu sama yang lain. Kita kerja kolektif,” Kata Nurdin kepada Radar Depok, Senin (29/7).

Baca Juga  40 Anak Stunting, Cisalak Bersiap D'Sunting Menara

Ia mengungkapkan,  struktur panitia hanya formalitas, tetapi semua tetap punya tanggung jawab yang sama, punya rasa memiliki yang sama untuk kesuksesan agenda tahunan tersebut. Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan ini akan mengasah kemampuan remaja dalam mengemas sebuah acara lingkungan dan juga berorganisasi.

“Dampaknya baik, kita akan lebih terampil lagi untuk berkarya dan berkreatifitas, intinya semua bersifat positif untuk diri dan warga,” jelasnya di markas Sanggar RW20 kelurahan setempat.

Nantinya, sambung Nurdin, pada acara perlombaan, pihaknya akan melibatkan semua kalangan umur, dari balita hingga ibu. Namun, Nurdin masih menyembunyikan kejutan keseruan lomba yang telah disiapkan tim.

“Nggak boleh dikasih tau bang, nanti warga tau jadi pada latihan,” candanya.

Baca Juga  Katar Kecamatan Cinere Dibentuk

Dukungan dan arahan penuh diberikan, Pembina Remaja RW 20, Imron Riadi. Dirinya mengatakan ngomporin anak-anak berkegiatan postif salah satu caranya agar semangat berkarya mereka terus terawatt dengan baik.

“Ya kita juga ikut kerja bareng mereka, tapi kita duluan yang mancing mulai. Alhamdulilah mereka sekarang banyak menghasilkan buat dirinya sendiri,” ungkap Imron.

Saat ini, dirinya bersama dengan Pembina lain mengarahkan sesuai dengan konsep yang mereka sepakati bersama dalam rapat. Mengingatkan mereka terkadang lupa karena ada yang sekolah.

“Karena sekolah terus ada tugas, ada juga yang kerja, jadi mungin suka lupa. Nah saya ingetin mereka pada dah,” tandasnya. (arn)