Beranda Satelit Depok Adakan Senam Jumat, Sehatkan Fisik di Lapangan

Adakan Senam Jumat, Sehatkan Fisik di Lapangan

0
Adakan Senam Jumat, Sehatkan Fisik di Lapangan
JAGA KONDISI : Staf, relawan, dan instruktur senam saat foto bersama usai senam jumat rutin, di pelataran Markas PMI Depok, Jalan Boulevard Raya GDC, Jatimulya, Cilodong, Depok. Jumat (5/7). Foto : ARNET/RADARDEPOK
JAGA KONDISI : Staf, relawan, dan instruktur senam saat foto bersama usai senam jumat rutin, di pelataran Markas PMI Depok, Jalan Boulevard Raya GDC, Jatimulya, Cilodong, Depok. Jumat (5/7). Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Keseimbangan beraktifitas dan menjaga kesehatan patut diberi porsi perhatian secara lebih. Sebab, menyangkut keberlangsungan hidup seseorang. Bekerja dan senam rutinan dilakukan seluruh staf maupun relawan PMI Kota Depok. Pelataran markas dijadikan arena mereka mengeluarkan keringat.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Sejumlah 30 orang seluruh orang yang bekerja di markas PMI di Jalan Boulevard Raya GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, tampak fokus dan energik mengikuti setiap gaya yang diberikan instruktur.

Mulai dari kepala, bagian tangan dan badan, hingga bagian pinggul ke kaki tak ada yang terlewatkan. Meskipun senam yang digelar setiap Jumat pagi ini terdapat banyak ibu-ibu, namun itu tak terlihat di arena senam ini.

“Sudah berjalan dari tahun 2015, memang atas kemauan sama sama. Semuanya sepakat sebelum weekend. Kita putuskan Jumat,” terang Kepala Divisi Administrasi dan Pelayanan PMI Kota Depok, Imron Maulana.

Beberapa lagu energik mengalun pagi itu, pria, wanita, tua, dan muda semua bergerak seirama. Tak jarang teriakan mereka terdengar serempak memacu semangat agenda pagi itu.

Satu jam berlangsung, mereka mengambil posisi istirahat sambil menegak air minum yang mereka bawa. Namun, tak sedikit yang harus mengambil ke dalam markas PMI. Beberapa menit ketika nafas mereka kembali teratur, dengan sedikit komando barisan mereka kembali lagi, bersiap melanjutkan babak kedua senam Jumat (5/7) ini.

Salah satu relawan yang belum lama ini diangkat menjadi staf PMI Depok, Ari Prasetya memang ini penting dilakukan untuk membantu fisik ketika di lapangan. Kekuatan fisik menjadi modal utama untuk setiap relawan maupun staf.

“Memang fisik prima harus menunjang, nggak mungkin saat lagi bantu korban bencana jusru kita yang sakit dan membuat beban rekan lainnya. Ini harus dilatih agar terbiasa,” tambah Ari yang aktif di Karang Taruna Kelurahan Sukamaju ini.

Dengan perwakan yang tinggi, Ari dengan celana tranning dengan atasan kaos berwarna biru dongker tak segan menjadi penyemangat dengan menjadi pelopor setiap teriakan dalam gerakan senam.

“ya kalau sepi jadi nggak seru, nggak kesannya. kalau rame semua jadi senang dan seru,” pungkasnya Ari saat diistirahat senam. (*)