KOMPAK : Walikota Depok, Mohammad Idris (tengah) bersama Forkopimda mendapat penghargaan dari Polresta Depok saat HUT ke-73 Bhayangkara, di Mapolresta Depok, Rabu (9/7). INSERT : Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto memberi penghargaan kepada anggota berprestasi. Foto : SANI/RADAR DEPOK
KOMPAK : Walikota Depok, Mohammad Idris (tengah) bersama Forkopimda mendapat penghargaan dari Polresta Depok saat HUT ke-73 Bhayangkara, di Mapolresta Depok, Rabu (9/7). INSERT : Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto memberi penghargaan kepada anggota berprestasi. Foto : SANI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK HUT ke-73 Bhayangkara di Polresta Depok meriah dengan banyak pemberian penghargaan, kemarin ((10/7). Bukan hanya buat polisi, penghargaan juga diberikan kepada jajaranb Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok.

Penghargaan pertama diberikan kepada jajaran Satreskrim Polresta Depok atas pengungkapan dua kasus menonjol, yakni pembunuhan Kolonel (Purn) Reinhard Parerungan dan perampokan toko Alfamart di Bojonggede.

Penghargaan diberikan secara simbolis kepada Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan, Kanit Resmob Satreskrim Polresta Depok Iptu Suparno, dan Panit Tim Tiger Satreskrim Polresta Depok Iptu Berry Kusnanto.

“Tentu terimakasih juga kepada masayarakat yang telah bersama-sama memabantu menjaga keamanan keteriban di lingkungan. Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan seoptimal mungkin ke masyarakat,” kata Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto.

Didik mengaku bangga kepada jajarannya, yang selalu tanggap terhadap tindakan yang mengganggu ketentraman. “Semoga keberhasilan ini bisa menjadi pelecut semangat anggota yang lain dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat,” jelas Didik.

Penghargaan selanjutnya, digulirkan Alfamart. Piagam penghargaan diserahkan oleh Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman kepada Kombes Didik Sugiarto.

Adapun mereka yang diberi penghargaan, Kombes Didik Sugiarto, AKBP Arya Perdana, Kompol Deddy Kurniawan, Iptu Suparno, Aiptu Supartono.

Selanjutnya, Aiptu M. Rohmad, Aiptu Edy Haryanto, Aipda Arif Santoso, Aipda Ariek Dwi Satrio, Bripka Sutrisno, Bripka Nafirulloh, Bripka Dirsyah M. Nasir, Aiptu Jumeno, Iptu Bery Kusnanto, dan Brigadir Supriyadi.

“Hari ini kami berkesempatan untuk mengapreasiasi secara langsung jajaran Polres Depok yang berhasil menangkap pelaku tindakan kriminal perampokan yang menimpa salah satu toko kami di Depok,” ujar Nur Rachman.

Nur Rachman melanjutkan, penangkapan ini bisa menjadi efek jera kepada pelaku dan orang lain yang ingin berbuat jahat. “Rasa aman tercipta atas kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dan atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas kinerja baik kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris menuturkan, kepolisian merupakan tonggak utama dalam pemerintahan selain TNI dan instansi lainnya. Keberagaman ini juga sangat diperlukan untuk membangun Kota Depok menjadi lebih baik.

“Prestasi yang telah dicapai Polresta Depok dapat menjadi semangat untuk kinerja kedepannya. Supaya dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadikan kepolisian semakin profesional,” pungkas Idris. (san)