BERSABAR: Pengendara sepeda motor menghindari lubang di jembatan Jalan H Maat, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK
BERSABAR: Pengendara sepeda motor menghindari lubang di jembatan Jalan H Maat, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Membesarnya lubang di jembatan Jalan H Maat, menjadi perhatian Pemerintah Kota Depok. Semakin hari semakin membesar lubang tersebut akibat ulah biawak yang bersarang dibawah jembatan tersebut. Rencananya, Pemerintah Kota Depok akan segera melakukan perbaikan dijembatan tersebut.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, berlubangnya jembatan tersebut membuat masyarakat harus waspada saat melintas. Menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya dan masyarakat sekitar telah membuat tanda untuk diketahui masyarakat apabila melintas di jembatan yang berlubang dibadan jalan.

“Sudah dibuatkan tanda, sehingga masyarakat dapat melihat dan waspada,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar menjelaskan, rusaknya jembatan dan jalan berlubang telah dilaporkan kepada Pemerintah Kota Depok dan akan dikerjakan perbaikan tahun ini. Perbaikan jembatan tersebut sedang proses lelang dengan pagu anggaran sekitar Rp300 juta. Dia berharap, proses lelang tersebut dapat cepat selesai dan dilakuan pengerjaan.

Suhendar menuturkan, masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat untuk dapat bersabar, sehingga kerusakan dan lubang dijembatan tersebut tidak membesar. Untuk kendaraan truk untuk dapat penggunakan jalan lain apabila ingin melintas dari wilayah Kelurahan Duren Seribu menuju Kelurahan Pengasinan atau sebaliknya. Suhendar menilai, apabila kendaraan berat melintas dilokasi tersebut, bukan tidak mungkin akan memperparah kerusakan jembatan Jalan H Maat.

“Memang jalan tersebut banyak digunakan masyarakat untuk beraktifitas,” tutup Suhendar. (dic)