Ist
Ist

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Kecamatan Cipayung di bawah kepemimpinan Asep Rahmat, terus berupaya memunculkan potensi yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi yang muaranya perbaikan kesejahteraan warga, khususnya pelaku ekonomi di sana.

Guna mewujudkan hal tersebut, Camat Asep akan menggerakkan tiga program di kecamatan yang memiliki lima kelurahan, Kelurahan Cipayung, Kelurahan Cipayung Jaya, Kelurahan Ratu Jaya, Kelurahan Pondok Jaya dan Kelurahan Bojong Pondok Terong.

Asep menjelaskan, ketiga program tersebut ada yang sudah dilaksanakan maupun masih dalam tahap persiapan. Namun, ketiganya merujuk pada potensi lokal yang ada di wilayah Cipayung.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga, dalam hal ini pelaku UMKM yang ada di Cipayung,” tutur Asep kepada Radar Depok.

Asep menguraikan, tiga program tersebut yakni, peningkatan sentra industri Bulak Timur atau patung gajah, menghidupkan kembali industri rumah tangga Cipayung yang bergerak dalam bidang pakaian dalam wanita, serta wisata air Situ Citayam dan kuliner malam sepanjang Jalan Cipayung Raya.

“Untuk industri Bulak Timur sudah berjalan dan terus berkembang. Begitu pun home industri, bahkan produksinya sudah diekspor sampai Timur Tengah,” paparnya.

Sedangkan untuk wisata air dan kuliner malam, kata Asep, pihaknya terus melakukan pembenahan, agar bisa terealisasi sesuai rencana.

“Masih kita lakukan normalisasi situ dan penataan di wilayah tersebut. Termasuk yang kuliner malam. Mudah-mudahan dengan kerja sama dan keguyuban unsur terkait serta masyarakat, semua program yang kita rencanakan bisa berjalan maksimal,” pungkasnya. (arn)