Beranda Satelit Depok Diadakan di Bogor, Realisasikan 6 Program

Diadakan di Bogor, Realisasikan 6 Program

0
Diadakan di Bogor, Realisasikan 6 Program
RAKER KATAR : Pembina Katar Cipayung, Herman, saat foto bersama dengan para pengurus Katar Cipayung usai Raker ke 2 di Villa Ki Jambrong, Gunung Bunder, Bogor. Foto : ARNET/RADARDEPOK
RAKER KATAR : Pembina Katar Cipayung, Herman, saat foto bersama dengan para pengurus Katar Cipayung usai Raker ke 2 di Villa Ki Jambrong, Gunung Bunder, Bogor. Foto : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cipayung mengadakan agenda Rapat Kerja (Raker). Pada agenda Raker yang ke dua ini, Katar yang diketuai Syaifullah mengadakan di Villa Ki Jambrong, Gunung Bunder, Kabupaten Bogor.

Laporan : Arnet Kelmanutu

Sebuah program dapat berjalan dengan baik jika diawali dengan perencanaan yang baik pula. Demikian juga dengan program yang digulirkan Katar. Dalam Raker yang diselenggarakan, tentu bukan sekedar tamasya ke luar Kota Depok. Namun, lebih kepada penguatan organisasi dan program yang dibuat.

Seperti yang dilakukan Katar Kelurahan Cipayung, mereka mengadakan Raker hingga di Kabupaten Bogor. Tetapi, hasilnya pun selaras dengan apa yang diharapkan. Bahkan, dalam Raker kedua tersebut dipaparkan keberhasilan Katar yang diketuai Syaifullah.

Menurut Syaifullah, ada enam program Katar Cipayung selama tahun 2018 dapat dilaksanakan sesuai target dan ketentuan. Hal ini tidak lepas dari bimbingan dan bantuan dari pembina dan Majlis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT), tentunya atas keikutsertaan masyarakat.

“Lurah Herman dan Pak Sobari selaku MPKT Sobari sangat berperan penting merealisasikan setiap program tahunan katar yang sudah di rancang. Salah satu contohnya turnamen futsal kemarin, MPKT sangat membantu sekali, terutama dalam memotivasi,” jelas Syaiful -Sapaannya-.

Dalam Raker yang diselenggarakan 29-30 Juni kemarin, dihadiri Lurah Cipayung, Herman selaku Pembina Katar, Sobari selaku MPKT, beberapa staf Kelurahan, serta seluruh pengurus Katar.

Lebih lanjut, Syaifulloh mengatakan Raker ini harus dijadikan sebagai bahan evaluasi kinerja selama satu tahun, apa dan bagaimana kekurangannya lewat Raker ini kita bahas bersama.

“Ini agar saat pulang ke Cipayung kita sebagai pengurus sudah siap bekerja dengan sejumlah program maupun kegiatan yang sudah kita sepakati dalam Raker ini,” tambahnya.

Keenam program yang terlaksana ialah, Peringatan HUT RI ke 73, Penggalangan Dana Palu Donggala, Penggalangan Dana Banten, Turnamen Futsal Se-Jabodetabek, Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad, serta silaturahmi yang dijalankan secara rutin setiap bulan.

Di sisi lain, MPKT Kelurahan Cipayung, Sobari berharap agar Katar Cipayung semakin berusaha menjadi pembeda dengan katar lain dengan menciptak setiap kegiatan yang mempunyai manfaat untuk internal maupun eksternal.

“Internal, ya mereka bisa solid dan semakin klop. Nah kalau ekternal, untuk kepentingan umum yang berarti masyarakat, contohnya kegiatan donor darah yang masuk dalam program kerja 2019,” tutup Sobari saat ditemui Radar Depok di Kantor Kelurahan Cipayung. (*)