DUKUNG KLA : Walikota Depok, Mohammad Idris sedang memberikan pembinaan terkait parenting kepada warga RW 04, Kelurahan Curug, Cimanggis. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DUKUNG KLA : Walikota Depok, Mohammad Idris sedang memberikan pembinaan terkait parenting kepada warga RW 04, Kelurahan Curug, Cimanggis. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

– Mendukung salah satu program Pemkot Depok, yakni Kota Layak Anak (KLA), warga RW04, Kelurahan Curug, Kecamtan Cimanggis mengadakan kegiatan parenting di Masjid Alhidayah, RW04, Kelurahan Curug, Cimanggis.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di dalam masjid Al Hidayah yang megah dan sejuk, terlihat Walikota Depok, Mohammad Idris, didampingi Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Ketua LPM Kelurahan Curug, Kasman mengatkan, kegiatan parenting merupakan wujud nyata dukungan warga RW 04, Kelurahan Curug dalam menyukseskan program KLA dengan melakukan pembinaan kepada para orang tua di wilayah tersebut.

“ Para orang tua di sini mendapat pembinaan langsung  mengenai parenting oleh Walikota Depok dan TP PKK Kota Depok yang hadir pada acara ini,” kata pria berkacamata tersebut.

Dia menjelaskan, dalam kegiatan tersebut mereka membahas mengenai perkuatan dan sinergitas terkait ketahanan keluarga dalam rangka mencegah angka perceraian di wilayahnya.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga  warga lewat program ketahanan keluarga dan meningkatkan kualitas pendidikan anak dengan cara melkukan pembatasan dalam penggunaan gawai pada jam belajar,” bebernya.

Selain parenting, mereka juga berkesempatan untuk memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim di tingkat SD, SMP, dan SMA yang hadir pada acara tersebut.

“Alhamdulilah kami bisa menyisihkan rejeki untuk membantu anak -anak yang kurang mampu di wilayah kami,” tambahnya.

Ia berharap, santunan tersebut dapat mengurangi beban anak-anak yatim tersebut, terutama saat ini sedang dalam masa tahun ajaran baru dimana anak-anak sekolah memerlukan biaya untuk keperluan sekolah mereka.

“Semoga anak – anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang baik dan menjadi pemimpin masa depan,” pungkasnya. (*)