DISEPAKATI: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama unsur pimpinan DPRD Kota Depok, saat penyeran LPJ kepada DPRD Kota Depok, kemarin (5/7). Foto : RICKY JULIANSYAH/RADAR DEPOK
DISEPAKATI: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama unsur pimpinan DPRD Kota Depok, saat penyeran LPJ kepada DPRD Kota Depok, kemarin (5/7). Foto : RICKY JULIANSYAH/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPRD Kota Depok menyampaikan persetujuannya terhadap  Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2018.
Persetujuan tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna di ruang rapat DPRD Depok, Jumat (05/07). Anggota Badan Anggaran DPRD Depok Edi Masturo menuturkan, pihaknya menyoroti kinerja Pemkot Depok dalam hal anggaran.
“Meski Kota Depok telah mendapatkan penghargaan ke-8 secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Barat, diharapkan menjadi motivasi bagi pemkot untuk bekerja lebih baik lagi. Menghasilkan informasi keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan proses dan kinerja lebih transparan dan akuntabel,” ujar Edi kepada Radar Depok.

Menurutnya, pertanggungjawaban anggaran oleh Pemkot Depok telah sesuai harapan masyarakat. Namun, perlu ditelaah apakah isinya telah optimal mencapai visi-misi Pemkot Depok 2016-2021.
“Diharapkan bisa menjadi kota unggul dan religius. Upayanya dengan meningkatkan mutu pelayanan publik yang profesional dan transparan. Selain itu, mengembangkan sumber daya manusia yang religius kreatif dan berdaya saing,” paparnya.
Sementara, Walikota Depok Mohammad Idris, menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota Depok Tahun Anggaran 2018 akan menjadi evaluasi di tahun berikutnya. Setelah mendengarkan. Ia menyambut baik dan akan dipelajari tindak lanjut berdasarkan prioritas sesuai kemampuan anggaran daerah.
“Akan menjadi evaluasi kami agar bisa lebih baik di tahun berikutnya,” tukas Idris. (rub)