Beranda Politika Fitri Hariono Sebut Bang Has Potensial

Fitri Hariono Sebut Bang Has Potensial

0
Fitri Hariono Sebut Bang Has Potensial
BERKUNJUNG : Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono saat mendampingi Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno saat bertandang ke Depok. Foto : RICKY/RADAR DEPOK
BERKUNJUNG : Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono saat mendampingi Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno saat bertandang ke Depok. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menghadapi Pilkada Kota Depok yang akan dihelat September 2020 mendatang, DPD PAN memiliki beberapa kader terbaik yang tidak bisa dianggap remeh kontestan lain. Hal tersebut diungkapkan Sekjen DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono saat ditemui Radar Depok di kediamannya di Kelurahan Pancoranmas Kecamatan Pancoranmas, Kamis (2/7).

“Untuk Pilkada ya, kami (PAN) memiliki kader-kader yang potensial, berpengalaman dan dapat memiliki elektabilitas bagus,” kata Fitri.

Ia menyebutkan salah satu nama kader terbaik yang dimiliki PAN Kota Depok saat ini, yakni HM Hasbullah Rahmat dimana sekarang duduk di kursi DPRD Jabar, sekaligus menjabat sebagai Ketua Harian DPW PAN Jabar.

“Ya, salah satunya bang Has (Sapaan akrab HM Hasbullah Rahmat.red), dari segi organisasi kepartaian, politik hingga pemerintahan saya yakin beliau sudah khatam,” ujarnya.

Fitri yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menguraikan, bang Has juga memiliki pengalaman dua periode di DPRD Kota Depok dan dua periode memimpin DPD PAN Kota Depok.

“Artinya bang Has sudah akrab dengan seluruh kader PAN,. Selain itu, beliau juga kembali terpilih di DPRD Jabar untuk periode keduanya. Ini menandakan elektabilitas dan konsistensinya membangun jaringan di Depok dan Bekasi sangat baik,” paparnya.

Namun, untuk mengusung kader dari internal, kata Fitri, PAN harus berkoalisi dengan partai lain. Sehingga memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Selain itu, keputusan mengenai Pilkada, seluruh kewenangannya berada di DPP partai berlambang matahari terbit tersebut.

“Sejauh ini memang belum ada pembicaraan. Karena baru akan dimulai setelah Rakernas di Agustus besok. Dan sebagai kader partai tentu kami akan fatsun dengan keputusan DPP,” pungkasnya. (cky)