Fitri : PAN Bakal Berperan di Pilkada Depok

In Politika
Fitri Hariono, Sekretaris DPD PAN Kota Depok

RADARDPOK.COM, DEPOK – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Depok dipastikan bakal berbicara banyak di Pilkada Kota Depok yang tahapannya dimulai September 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD PAN Kota Depok, Fitri Hariono kepada Radar Depok saat dijumpai, di kediamannya, Senin (22/7).

“Yang pasti kami bakal mengambil peran dalam konstestasi Pilkada Kota Depok 2020 besok,” kata Fitri.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Depok ini menjelaskan, yang dimaksud mengambil peran, bisa dalam arti mengusung kader sendiri untuk maju beserta partai koalisi yang akan dijajaki, maupun berkoalisi dengan petahana.

“Karena masih terlalu dini, kami belum memutuskan apapun, di DPD pun belum banyak membahas terkait Pilkada,” jelas Fitri.

Namun, Fitri menegaskan, dengan empat kursi yang didapat pada Pileg 2019 kemarin, tentunya partai berlambang matahari terbit ini memiliki posisi tawar yang tinggi pada kontestasi Pilkada nanti.

“Dengan itu, kami memiliki bargening posisi yang cukup kuat. Bisa saja kami mengusung kader internal,” tegasnya.

Untuk mengusung kader internal, Fitri menambahkan, PAN tidak kekurangan kader. Bahkan, beberapa kader sudah memiliki pengalaman di dunia politik dengan elektabilitas sangat baik di Kota Depok.

“Seperti Bang Has (Hasbullah Rahmat) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPW PAN Jabar dan Anggota DPRD Jabar,” imbuhnya.

Karenanya, DPD PAN Kota Depok tinggal menunggu keputusan dari DPP maupun hasil penjajakan dari beberapa partai yang ada di Kota Depok yang akan dilakukan setelah kongres. “Kita lihat beberapa bulan ke depan. Peta politik di Depok kan saat ini masih dinamis,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

intan peduli wartawan

Intan Fauzi Peduli Wartawan

BANTUAN : Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi menyerahkan bantuan

Read More...
ridwan kamil sebagian

Ridwan Kamil: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan penyisihan gaji atau tunjangan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di

Read More...
gedung sate di bandung

Desa di Jabar Bergerak Cegah Penyebaran COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan aparatur desa

Read More...

Mobile Sliding Menu