MERAH : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat menerima mandat dalam Konvercab PDI Perjuangan serentak yang diselenggarakan di Hotel Aston Imperial Kota Bekasi, Minggu (14/7). Foto : Ist
MERAH : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat menerima mandat dalam Konvercab PDI Perjuangan serentak yang diselenggarakan di Hotel Aston Imperial Kota Bekasi, Minggu (14/7). Foto : Ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hendrik Tangke Allo kembali memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Depok usai terpilih dalam Konferensi Cabang (Konvercab) PDI Perjuangan serentak yang diselenggarakan di Hotel Aston Imperial Kota Bekasi, Minggu (14/7).

Konvercab untuk DPC PDI Perjuangan Kota Depok sendiri dilaksanakan serentak bersama lima kabupaten/kota lainnya, yakni Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Ia bersyukur terpilih kembali memimpin partai berlambang kepala banteng di Kota Depok untuk periode 2019-2024. Karenanya, pria yang akrab disapa HTA ini menghaturkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPP, DPD, DPC dan PAC yang ada di Kota Depok

“Kami bersyukur bisa menyelesaikan Konfercab Serentak dari 5 kota dan kabupaten yang ada secara kondusif, damai dan demokratis,” kata HTA kepada Radar Depok.

Sebagai ketua terpilih, ia berjanji akan membawa Partai PDI Perjuangan supaya lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Partai ini (PDIP) adalah partai yang besar, yang harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pada Konvercab tersebut, terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Ikravany Hilman dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Yuni Indriany.

Saat dihubungi Radar Depok, Ikravany Hilman mengatakan, Konvercab tersebut adalah merespon hasil Pemilu, maka DPP memutuskan mempercepat kongkres, harusnya masa bakti DPC dan DPD sampai 2020.

“Mempercepat kongres karena harus memutuskan hal-hal politik yang strategis merespon hasil Pileg dan Pilpres,” kata Ikravany.

Karena, Agustus akan digelar Kongres Nasional, utusan di kongres tersebut adalah DPC dan DPD yang baru, maka Konvercab dipercepat. Bahkan, 27 Juli besok akan digelar Konverda di Jabar, untuk memilih pengurus di DPD.

Sedangkan mekanisme pemilihannya, sambung Ikravany, disederhanakan tanpa mengabaikan keterlibatan di tingkat kecamatan, dimulai dari usulan nama-nama calon ketua secara berjenjang.

“Di tingkat PAC, kami rapat untuk menentukan ketua DPC, di DPC juga kami rapat untuk menentukan nama Ketua DPC dan DPD, kemudian di DPD juga sama, melakukan rapat untuk menentukan Ketua DPC dan Ketua DPD. Nama-nama itu diserahkan ke DPP, di sana rapat dan menentukan siapa yang menjadi ketua, sekretaris dan bendahara,” ucap Ikravany. (cky)