PEMBINAAN: Lurah Sukatani, Cahyanto berfoto bersama petugas UPF Puskesmas Sukatani dan kader Posyandu Mawar. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
PEMBINAAN: Lurah Sukatani, Cahyanto berfoto bersama petugas UPF Puskesmas Sukatani dan kader Posyandu Mawar. Foto : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pemerintah Kota Depok terus melakukan pembinaan terhadap kader Posyandu di Kota Depok. Hal itu dilakukan guna memantapkan kinerja kader Posyandu dalam memantau tumbuh kembang balita di Kota Depok. Salah satu Posyandu yang mendapat pembinaan adalah Posyandu Mawar RW 12, Kelurahan Sukatani, Tapos.

Ketua TP PKK Kelurahan Sukatani, Ery Jumiyati mengatakan, kader Posyandu Mawar mendapat pembinaan tata cara perhitungan usia dan tubuh balita.

“Pembinaan ini dilakukan oleh petugas dari UPF Puskesmas Sukatani, ” kata Ery, Jumat (12/7).

Ia menjelaskan, pelatihan pengukuran itu bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan balita dengan cara mengukur usia balita, lingkar Kepala balita, serta tinggi badan balita.

“Selain kesehatan, melalui pengukuran itu juga bisa diketahui kurang atau lebihnya gizi balita, ” jelasnya.

Disamping melakukan pembinaan, sambung Erry, di Posyandu Mawar juga dilaksanakan penimbangan bagi 45 balita yang ada di wilayah RW12.

” Alhamdulillah semua kondisi balita sehat dan gizinya normal, ” ucap Ery.

Sementara, Lurah Sukatani, Cahyanto mengapresiasi para pengurus TP PKK dan UPF Puskesmas Sukatani yang tak pernah lelah membina kader Posyandu di wilayahnya.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini,  Kader Posyandu semakin cakap dalam melakukan tugasnya dalam membantu Pemerintah Kota Depok mengentaskan angka kurang gizi bagi balita di Kota Depok,” tutupnya. (dra)