Imam Budi Hartono
Imam Budi Hartono

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Karang Taruna (Katar) Kelurahan Abadijaya masuk 10 besar nominasi Katar Teladan tingkat Jabar. Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Katar Jawa Barat, Imam Budi Hartono.

Kepada Radar Depok, Anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil 8 (Kota Depok – Kota Bekasi) ini mengungkapkan, dari 17 Katar Teladan tingkat Jabar, Katar Abadijaya masuk 10 besarnya.

“Saya sebagai Wakil Ketua Jabar sekaligus pembina Katar Kota Depok mengucapkan selamat kepada Katar Abadijaya yang telah masuk 10 besar,” kata Imam Budi Hartono.

Pria yang akrab disapa IBH ini mengungkapkan, hal tersebut diketahui setelah dirinya mendapat surat pemberitahuan bahwa seleksi tahap 1 Katar Teladan tingkat Jabar yang diselenggarakan 2 Juli lalu, Katar Abadijaya ditetapkan masuk dalam 10 besar.

“Jadi yang lolos ke-10 besar itu mendapat surat pemberitahuan lagi, karena akan dilakukan penilaian selanjutnya,” papar IBH.

Yang masuk 5 besar, sambung IBH, ada kunjungan verifikasi lapangan dari tim Jabar ke katar di kabupaten/kota tersebut. Hal ini dilakukan guna mensinkronkan antara yang dipresentasikan dengan kondisi riil di lapangan.

“Sesuai di surat pemberitahuan, kunjungan verifikasi lapangan akan dilaksanakan 21 Juli di sekretariat Katar tiap kabupaten/kota,” ujarnya.

Untuk itu, ia meminta agar Katar Abadijaya mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Selain itu, seluruh stakeholder terkait dapat memberikan dukungan agar memperoleh hasil maksimal, seperti kehadiran kepala daerah, pemangku kebijakan dan inistansi terkait.

“Kehadiran kepala daerah akan membantu penilaian yang cukup besar, camat, lurah, Dinsos, PSM, TKS, PKK dan lainnya, jika semua hadir ketika penilain, wah akan sangat membantu,” beber IBH.

IBH menambahkan, termasuk faktor kelengkapan administrasi ke-Katar-an, seperti pengarsipan surat, foto-foto kegiatan. kemudian, kemandirian lembaga Katar agar bisa menghidupkan kegiatan organisasi juga harus ada dan keterlibatan masyarakat di dalamnya.

“Jadi mari siapkan teman-teman Katar Abadijaya, saya dukung Depok tahun ini dapat menjadi juara. Tahun lalu Katar Limo sudah berhasil masuk 10 besar, tapi belum berhasil di tahap selanjutnya,” pungkas IBH. (cky)