RENCANA: Katar Kelurahan Serua, usai melaksanakan kegiatan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. Foto : DICKY/RADARDEPOK
RENCANA: Katar Kelurahan Serua, usai melaksanakan kegiatan di kantor Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Menjadikan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Serua yang mumpuni dalam membantu masyarakat. Katar Kelurahan Serua berencana menggandeng UPN Veteran untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memberikan pelatihan bahasa inggris kepada anggota Katar Kelurahan Serua.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Organisasi kepemudaan yang bermitra dengan aparatur kelurahan dan stake holder lainnya, Katar Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, berencana memberikan pembekalan ilmu berkomunikasi, salah satunya mengenai Bahasa Inggris.

Ketua Katar Kelurahan Serua, Ahmad Sofyan mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahasa verbal untuk berkomunikasi langsung perlu dipahami Katar Kelurahan Serua. Mengingat hal tersebut, pihaknya ingin mendorong anggota Katar Kelurahan Serua untuk meningkatkan berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat maupun elemen manapun.

“Kami bekerjasama dengan UPN Veteran dan sedang merencanakan kegiatan pembelajarannya,” ujar pria yang bertugas sebagai sukwan di kantor Kelurahan Serua.

Sofyan mengungkapkan, Katar Kelurahan Serua berencana akan mengadakan pelatihan soft skill Bahasa Inggris. Pelatihan tersebut meliputi pelatihan percakapan, membaca, dan mendengarkan. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di kantor Kelurahan Serua, namun pihaknya tengah mematangkan hari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain untuk Katar Kelurahan Serua, sambung Sofyan membuka untuk remaja Kelurahan Serua, yang ingin mengikuti pelatihan tersebut. Hal itu dikarenakan penggunaan Bahasa Inggris banyak memiliki manfaat untuk anggota maupun remaja Kelurahan Serua baik dalam kehidupan maupun bekerja di perusahaan asing.

“Semoga rencana pelatihan kami dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat,” tutup Sofyan. (*)