PEMBAHASAN: Kecamatan Bojongsari melaksanakan sosialisasi Kota Sehat di aula Kecamatan Bojongsari, Jumat (5/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK
PEMBAHASAN: Kecamatan Bojongsari melaksanakan sosialisasi Kota Sehat di aula Kecamatan Bojongsari, Jumat (5/7). Foto : DICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Mewujudkan masyarakat Kecamatan Bojongsari yang sehat perlu dilakukan komitmen dan dukungan bersama. Untuk pencapai tujuan tersebut, Kecamatan Bojongsari melakukan pembahasan dan sosialisasi kepada seluruh stake holder menguatkan sinergitas untuk mencapai tujuan bersama.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Aula lantai dua kantor Kecamatan Bojongsari menjadi tempat berkumpulkan seluruh stake holder mulai aparatur Kecamatan Bojongsari, UPT dan UPF Puskesmas, hingga kader Pokja Kelurahan Sehat dari tiap kelurahan. Berbagai pemahaman dan informasi dipaparkan dalam kegiatan tersebut untuk dipahami bersama.

Usai kegiatan, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Zikri Dwi Darmawan mengatakan, Kecamatan Bojongsari sebelumnya meraih prestasi ditingkat Kota Depok dalam kegiatan Kota Sehat. Untuk mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkan kinerja penerapan diperlukan pembahasan.

“Kami membahas lebih dalam terkait pelaksanaan Kota Sehat di Kecamatan Bojongsari,” ujar Zikri.

Pria yang berlatar pendidikan dari kesehatan masyarakat tersebut mengungkapkan, penerapan Kota Sehat diperlukan penyampaian lebih luas dan mampu diterapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bojongsari. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya mengajak seluruh stakeholder untuk saling bersinergi dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

Zikri menuturkan, memperkuatkan dan sinergitas bersama penerapan Kota Sehat akan terasa manfaatnya untuk kesehatan masyarakat. Peran dan fungsi Puskesmas dapat membantu peningkatan kesehatan masyarakat. Peran lainnya seperti Pokja Kelurahan Sehat dapat aktif memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami ingin masyarakat Kecamatan Bojongsari dapat hidup sehat,” tutup Zikri. (*)