BAWA PENGARUH POSITIF: Walikota Depok Mohammad Idris (kanan) memberikan hadiah kepada salah satu lansia dalam perayaan puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Balaikota, kemarin (30/7). Foto : DOK. HUMAS DEPOK
BAWA PENGARUH POSITIF: Walikota Depok Mohammad Idris (kanan) memberikan hadiah kepada salah satu lansia dalam perayaan puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Balaikota, kemarin (30/7). Foto : DOK. HUMAS DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Kota Depok resmi ditutup dengan berbagai rangkaian, kemarin. Para Lansia dianggap sangat berperan penting dalam kemajuan dan perkembangan di Kota Depok. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Jasa para orangtua kita terdahulu sangat berpengaruh dalam memajukan Kota Depok, tanpa mereka kita semua tidak bisa menjadi seperti saat ini,” kata Idris saat penutupan HLUN tingkat Kota Depok, di Balaikota, kemarin (30/6).

Senada dengannya, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna turut memberikan apresiasi terhadap para lansia, utamanya soal penambahan pendapatan hingga investasi tiap tahunnya. Dikatakannya, APDB Depok tahun 1999, sekitar Rp200 miliar. Namun tahun ini, bisa mencapai Rp3 triliun.

Begitu pun dengan investasi, lanjut Pradi, tahun 1999 tidak lebih dari Rp 500 miliar. Namun kini katanya, nilainya mencapai Rp 30 triliyun per tahun.

“Tentu perkembangan ini tidak lepas dari kontribusi tenaga, waktu, dan pikiran generasi pendahulu kita,” terang Pradi.

Dalam perayaan HLUN di Balaikota sangat meriah dan diikuti ribuan Lansia. Kegiatan itu di antaranya, senam bersama, panggung hiburan, stan kesehatan, pelaku UMKM, dan pembagian hadiah dari Pemerintah Kota Depok.

Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana menuturkan, kegiatan hari ini adalah puncak dari serangkaian acara yang dilakukan pada 20 Juni kemarin. Tujuan dari acara ini untuk meningkatkan kualitas kehidupan para lansia.

“Acara ini kami selenggarakan sebagai bentuk terima kasih kita kepada mereka, kita ingin membahagiakan mereka, memberikan apresiasi. Lebih dari itu, sebagai bentuk kepedulian pemerintah juga,” pungkas Usman. (san)