PEMBENAHAN: Salah satu drainase di kawasan Kelurahan/Kecamatan Limo yang mendapatkan perbaikan. Foto : DICKY/RADAR DEPOK
PEMBENAHAN: Salah satu drainase di kawasan Kelurahan/Kecamatan Limo yang mendapatkan perbaikan. Foto : DICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, LIMO – Pembangunan infrastruktur lingkungan, yakni saluran air (drainase) menjadi prioritas dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Limo. Hal itu dikarenakan, banyaknya drainase yang tidak berfungsi dengan optimal, lantaran mengalami pendangkalan, sehingga tidak bisa menampung air banyak, dan akhirnya meluap ke jalanan dan pemukiman warga.

Ketua LPM Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Abdul Hamid lebih memprioritaskan perbaikan dan pembangunan saluran air ketimbang perbaikan bidang jalan lingkungan yang notabene masih dalam kondisi baik.

“Memang realisasi pembangunan infrastruktur tahun ini didominasi perbaikan dan pembuatan saluran air (drainase). Karena masalah itu yang lebih dibutuhkan,” kata Abdul Hamid usai menghadiri penilaian lomba Rw bersih di wilayah RW 07, Kelurahan Limo.

Dia menambahkan, masalah kerusakan saluran air sudah teradi sejak dua tahun belakangan. Oleh sebab itu lanjut dia, pada realisasi tahun 2018 dan 2019 sebagian besar diarahkan pada perbaikan drainase.

“Sekarang sedikitnya ada enam titik pembangunan drainase yang sedang dalam proses pengerjaan diantaranya di RT 4/9, RT 3/4, RT 1/1, RT 5/2, RT 7/2 dan drainase di RT 1/7,” tutur Hamid.

Dari enam titik proyek drainase tersebut, kata Hamid, ada salah satu proyek yang mangkrak yakni proyek drainase di Kampung, Sasak RT 1/7 Kelurahan Limo.

“Semua berjalan lancar, cuma yang di Sasak pengerjaannya tersendat,” pungkas Abdul Hamid. (dic)