ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Maling kotak amal yang beraksi di Masjid Jami Attaufiq terekam Closed Circuit Televisin (CCTV) yang terdapat di dalam masjid yang beralamat di Kampung Duren Baru RT04/06, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Kamis (4/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Depok di lokasi, aksi pencurian tersebut terjadi sekitar  pukul 13.00 WIB, dimana kondisi sekitar masjid sepi, seorang pria paruh baya mengenakan jaket kulit warna hitam mengambil kotak amal di masjid.

“Dalam video yang berdurasi hampir empat menit itu, gerak-gerik pria paru baya itu mencurigakan. Awalnya sempat ada seorang pria yang usai sholat dzuhur, Namun, pelaku masih menahan aksinya. Begitu sepi, pelaku langsung menggondol kotak amal ke kamar mandi dan meguras semua uangnya disana, setelah itu kabur,” papar Haerull Saleh, saksi yang kediamannya tidak jauh dari masjid, Jumat (5/7).

Kejadian ini sudah dilaporkan pengurus masjid ke Polsek Bojonggede. Namun, hingga Jumat (5/7), pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat merah belum berhasil ditangkap.

Atas kejadian tersebut, sambung Haerull, pengurus masjid pun mulai meningkatkan keamanan di lingkungan masjid tersebut.

“Padahal pas jam segitu kondisi lingkungan sini lagi ramai, tapi semua pada nggak sadar, semua berjalan kaya biasa aja, baru sadarnya keesokan harinya,” tandasnya. (arn)