ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barar, Imam Budi Hartono mengucap syukur namanya masuk bursa Pemilihan Umum Internal Raya (Pemira) DPD PKS Kota Depok, untuk Pilkada Depok 2020.

“Alhamdulillah sudah dipercaya para kader untuk bisa masuk sebagai salah satu kandidat (Walikota Depok atau Wakil Walikota Depok),” tutur pria yang akrab disapa IBH ini kepada Radar Depok, kemarin (7/7).

Diketahui, DPD PKS Kota Depok mengadakan Pemira serentak di kantor sekretariat DPC 11 kecamatan yang ada di Kota Depok, Minggu (7/7).

Adapun nama-nama yang masuk dalam bursa Pemira, yakni Amri Yusra, Imam Budi Hartono, M Hafid Nasir, M Said, M Supariyono, Prihandoko, Qurtifa Wijaya, dan T Farida Rahmayanti.

Dari hasil Pemira tersebut, mantan Ketua DPD PK Kota Depok periode 1998-2001 ini mengungkapkan, delapan nama yang dimajukan, semuanya sudah dikenal publik. terutama warga Depok. Sebab, sebagian pernah duduk di kursi legislatif, bahkan masih ada yang aktif.

“Semua pernah menjabat sebagai pengurus partai tingkat Kota Depok. Bahkan, pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok, seperti pak Prihandoko, saya, Bang Supariyono, dan Pak Hafid. Hal ini menunjukkan kader asli dan berjasa atas perkembangan PKS,” tuturnya.

Namun, ia menyayangkan karena nama-nama calon baru diketahui saat hari pemilihan. Padahal harusnya, bisa disosialisasikan ke kader, siapa yang harus dipilih, seperti Pemilu yang calonnya sudah diketahui rekam jejaknya.

“Semoga terpilih kader terbaik PKS untuk Depok yang lebih baik. DPP dapat menggunakan hasil Pemira ini sebagai landasan penunjukan calon walikota dari PKS dan tidak mengambil SDM kader PKS yang di luar Pemira,” pungkasnya. (cky)