SILATURAHMI : Nurdin Jojon (Kiri) saat silaturahmi dengan rekan-rekan pemuda di salah satu rumah makan di Kota Depok. Foto : RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI : Nurdin Jojon (Kiri) saat silaturahmi dengan rekan-rekan pemuda di salah satu rumah makan di Kota Depok. Foto : RICKY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Kota Depok terpilih Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) dari Partai Golkar, Nurdin Al Ardisoma mengajak kaum milenial untuk peduli terhadap politik. Salah satunya yang terdekat adalah Pilkada Kota Depok 2020.

“Milenial walaupun muda harus tetap peduli dengan politik,” tutur Aleg terpilih yang akrab disapa Nurdin Jojon ini, Kamis (18/7).

Untuk itu, ia berharap, selain aktif di lingkungan dan sosial kemasyarakatan, pemuda juga dapat melek politik. Sehingga, ia meminta generasi milenial untuk peduli terhadap politik serta ikut memberikan suaranya pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan digelar 23 September 2020.

“Mumpung masih lama, kenali sosok yang akan dipilih, program, visi dan misinya. Yang utama, adalah memilih pemimpin yang memiliki program untuk pemuda Depok,” terangnya.

Sebagai sosok yang aktif dalam Karang Taruna (Katar), Nurdin Jojon yang juga Ketua Katar Kelurahan Bedahan, Sawangan ini merasa punya tanggungjawab untuk merangsang jiwa politik para kawula muda. Agar mereka juga bisa menentukan pemimpin yang baik.

Menurutnya, milenial bisa menjadi penentu hasil Pilkada, dimana pada Pemilu 2019 kemarin, jumlah pemilih milenial sangat signifikan. Sehingga ia pun akan meluangkan waktu untuk memberikan pendidikan politik, khususnya kepada pemuda.

“Milenial juga harus melek politik, karena mereka punya peran besar menentukan pemimpin ke depan,” ujar Nurdin Jojon.

Sebab, ia menambahkan, edukasi politik terhadap anak-anak muda generasi milenal ini sangat penting, bukan hanya menarik minat mereka ke Parpol. Namun, yang terpenting mendidik pemuda menjadi politisi yang baik.

“Kan bukan tidak mungkin mereka akan masuk ke dunia politik, menjadi kader partai, seperti saya,” pungkasnya. (cky)