AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK ILUSTRASI : Pesepakbola di Kota Depok sedang mengikuti salah satu turnamen terbuka.
ILUSTRASI : Pesepakbola di Kota Depok sedang mengikuti salah satu turnamen terbuka. Foto : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memajukan persepakbolaan di Kota Depok. Anggota DPRD Kota Depok terpilih dari Dapil 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) dari Partai Golkar, Nurdin Al Ardisoma akan kembali menggelar Open Turnamen KTI Cup, yang rencananya dihelat Agustus.

“Kami sedang mempersiapkan KTI Cup 2019,” tutur pria yang akrab disapa Nurdin Jojon kepada Radar Depok, Jumat (12/7).

Ia mengungkapkan, turnamen tahunan yang dinanti-nanti pecinta sepakbola tersebut, menjadi wadah dan kawah candradimuka pesepakbola di Kota Depok dan sekitarnya. Sebab, aura kompetisinya begitu kuat dan banyak tim yang menghadirkan pemain-pemain dari klub sepakbola profesional di Indonesia.

“Sampai pemain yang tergabung di klub kasta tertinggi Kompetisi Indonesia pun merumput di KTI Cup. Ini menjadi tontonan menarik,” paparnya.

Untuk itu, ia mengharapkan bibit-bibit muda berbakat dari Kota Depok bersiap untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan di Lapangan Bintang Fajar, Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Sawangan.

Selain itu, seluruh klub sepakbola di Kota Depok dan sekitarnya pun harus bersiap serta mencari informasi terkini untuk pendaftaran, mengingat slot pendaftaran hanya untuk 64 tim.

“Ya terbatas dan selalu penuh kuotanya tiap tahun,” terangnya.

Nurdin Jojon mengungkapkan, turnamen KTI Cup sendiri menggunakan sistem gugur, dimana tiap hari akan ada pertandingan seru yang disuguhkan dari dua kesebelasan. Ia pun mengharapkan dukungan dari seluruh instansi terkait di Kota Depok, sehingga penyelenggaraan dapat berjalan dengan sukses.

“Ini kan tujuan utamanya menggairahkan sepakbola di Kota Depok, turnamen se-level KTI Cup bisa dibilang jarang. Karena itu, kami ingin merangkul seluruh stakeholder di Kota Depok, sehingga KTI Cup menjadi agenda tahunan yang dimiliki Kota Depok,” pungkasnya. (cky)