Salahudin Yuswa
Salahudin Yuswa

RADARDEPOK.COM – Pada gelaran Pilkada Kota Depok 2020, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Chapter Depok akan mendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang merupakan putra daerah asli, memiliki semangat tinggi dalam memajukan kota sejuta maulid.

Laporan : Ricky Juliansyah

“Siapapun yang maju dalam Pilkada Kota Depok, saya dari Garbi mengapresiasi, karena semua pasti memiliki keinginan untuk memajukan Kota Depok ini. Siapapun dia, pasti sudah memikirkan kebaikan akan Kota Depok kedepannya,” kata Sobat Garbi Chapter Depok, Salahudin Yuswa saat dihubungi Radar Depok, Senin (8/7).

Pria yang akrab disapa Isal ini melanjutkan, siapapun yang maju dalam Pilkada, tentu harus mengedepankan aspirasi masyarakat, terutama dari segi infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, yang paling terasa di masyarakat saat ini adalah ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan.

“Ini harus menjadi poin penting bagi para calon pemimpin Kota Depok, karena terkait pelayanan dasar masyarakat. Seperti, ketersediaan gedung sekolah di Kota Depok, terkait PPDB saja menurut saya masih banyak catatan yang perlu diperbaiki,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Garbi Chapter Depok sendiri belum menentukan akan mendukung Paslon tertentu di Pilkada Kota Depok. Namun, sebagai warga Depok, pihaknya memiliki aspirasi, yakni ingin mengedepankan putra daerah yang memimpin Kota Depok.

“Kami sudah memiliki catatan yang potensial. Tapi, sekarang masih dinamis, tidak menutup kemungkinan untuk melabuhkan dukungan ke sosok yang kami anggap memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memajukan Kota Depok, terutama di sisi kepemudaanya,” kata Isal.

Lebih lanjut, sambungnya, saat ini Garbi Capter Depok sudah melebarkan sayapnya dengan membentuk Garbi Kecamatan di 11 kecamatan yang ada di kota sejuta maulid, tahapan selanjutnya Garbi akan membentuk di tingkat kelurahan.

“Kami sedang persiapan pembentukan 63 kelurahan. Setelah itu, perekrutan anggota lagi. Alhamdulillah, kami didukung mulai dari tokoh nasional hingga lokal Depok, sehingga Garbi di Depok dapat berkembang dengan pesat,” ucap Isal. (cky)